Sukses

Beauty

4 Manfaat Probiotik untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya sebagai Anti Aging

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah mendengar istilah probiotik? Probiotik sendiri merupakan bakteri baik yang biasanya ditemukan pada tubuh dan produk makanan, seperti yogurt, kimchi, hingga minuman kombucha. Mikroorganisme ini dikenal karena fungsinya yang mampu membantu sistem pencernaan, khususnya pada usus besar. 

Namun, tahukah kamu jika bakteri ini juga dapat dimanfaatkan di dunia kecantikan? Yup, beberapa produk skincare saat ini mulai melirik dan menggunakan probiotik di dalamnya. Lantas, apa saja sih manfaat bagi kecantikan kulit yang bisa didapatkan dari kandungan probiotik?

1. Mampu Seimbangkan Kadar Minyak Pada Kulit

Dalam menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, probiotik ini memiliki cara kerja yang serupa seperti saat membuat kondisi sistem pencernaan seimbang. Dalam hal seperti ini, artinya probiotik mampu menciptakan kulit yang nggak terlalu kering maupun berminyak. Makanya, apabila kamu rajin menggunakan skincare dengan bahan ini, permukaan kulit bisa semakin lembab dan mengurangi ‘kekurangan’ yang ada.

2. Berfungsi sebagai Anti Aging

Memiliki kulit yang awet muda sudah pasti menjadi impian setiap perempuan. Menariknya, probiotik juga memiliki fungsi sebagai anti aging yang mampu menghindarkan kulit dari kerutan-kerutan halus serta noda-noda hitam yang mengganggu. Selain itu, kandungan ini juga ampuh dalam melawan efek buruk sinar UV matahari yang sering mengenai kulit sehari-harinya. Sehingga, kulit bisa tetap elastis dan terbebas dari tanda-tanda penuaan dini.

3. Menangkal Radikal Bebas

Nyatanya radikal bebas bukan hanya bisa dijumpai saat kamu berada di luar ruangan saja, melainkan juga di dalam. Berbagai zat ‘jahat’ ini dapat memicu stress pada kulit dan menyebabkannya rentan terkena berbagai permasalahan. 

Jika semakin lama dibiarkan, maka akan semakin besar pula efek buruk yang dirasakan. Nah, di sinilah peran probiotik sangat dibutuhkan. Pasalnya, kandungan ini dapat menenangkan kulit yang telah terkontaminasi radikal bebas dan membuatnya semakin sehat serta ternutrisi.

4. Atasi Permasalahan Jerawat

Permasalahan jerawat pada permukaan kulit wajah tampaknya selalu menjadi hal yang dikhawatirkan oleh para perempuan. Untungnya hal ini bisa banget diatasi dengan terus rutin menggunakan probiotik. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kandungan ini sendiri memiliki manfaat menenangkan kulit. Sehingga, jerawat yang tadinya meradang bisa perlahan hilang dan nggak muncul lagi. Hebatnya, probiotik juga bisa diandalkan sebagai solusi wajah memerah akibat iritasi, lho.

Well, itu dia beberapa kebaikan yang bisa diperoleh jika menggunakan produk probiotik secara rutin. Oleh karena itu, manfaatkan secara baik skincare ini agar kulit bisa semakin flawless dan glowing setiap harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading