Sukses

Beauty

Begini Langkah Penggunaan Essence dalam Rutinitas Skincare, Biar Hasilnya Optimal

Fimela.com, Jakarta Bagi yang baru mulai rutin melakukan perawatan kulit, essence bisa menjadi produk yang melengkapi beauty routine sehari-hari. Produk yang satu ini dikenal dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi di dalamnya, sehingga dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit.

Namun, sudahkah kamu memahami cara pakai essence yang benar, Sahabat Fimela? Demi mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa perhatikan selalu cara pakai essence yang tepat. Yuk, cobain beberapa langkah berikut ini!

Pastikan Wajah Bersih

Sebelum mengaplikasikan produk skincare apapun, pastikan wajah dalam kondisi bersih. Hal ini penting untuk menyingkirkan kotoran dan minyak yang menempel di wajah, sehingga penyerapan produk pun bisa lebih maksimal.

Lakukan teknik double cleansing untuk memastikan wajah bersih maksimal. Mulailah dari membersihkan wajah menggunakan cleanser atau micellar water dan lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial foam yang sesuai jenis kulit. Jadi, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan essence ya!

Gunakan Toner Terlebih Dulu

Sudah pakai essence, perlu juga pakai toner terlebih dulu? Jelas perlu dong! Kedua produk ini memiliki fungsi yang berbeda, sehingga penggunaan toner tetap wajib sebelum mengaplikasikan essence.

Toner berperan untuk menjaga pH kulit tetap seimbang, sehingga kondisinya akan lebih siap ketika menggunakan essence. Nggak hanya itu saja, toner juga dapat membuat kulit lebih bersih serta mengecilkan pori-pori. Jika kulit berada dalam kondisi yang prima, penyerapan skincare seperti essence pun akan lebih maksimal.

Cara Pakai Essence yang Benar: Tanpa Kapas

Memiliki tekstur cair yang hampir menyerupai air, sebagian dari kamu mungkin masih banyak mengaplikasikan essence menggunakan kapan, sama seperti toner. Namun, tahu nggak kalau ternyata penggunaan essence yang tepat adalah tanpa menggunakan kapas sama sekali?

Yup, jadi cara tepat menggunakan essence adalah dengan menuangkannya di telapak tangan. Trik yang satu ini membantu penggunaan essence jadi lebih optimal. Telapak tangan memiliki daya panas yang berbeda di bandingkan bagian tubuh lainnya. Jadi, menuangkan essence ke telapak tangan bisa membantu produk meresap lebih cepat. Nggak hanya itu saja, mengaplikasikan essence langsung dengan telapak tangan membuat penggunaan produk jadi lebih efektif karena tidak ada yang tertinggal seperti yang biasa terjadi saat menggunakan kapas.

Tepuk Wajah Perlahan

Perhatikan juga teknik mengaplikasikan produk agar hasilnya lebih maksimal. Jangan lupa tepuk wajah secara perlahan ketika menggunakannya. Ketika menggunakannya pada wajah, lakukan sambil menepuk-nepuk kulit wajah secara perlahan. Mulai dengan menepuk area dahi, pipi, dan jangan lewatkan juga daerah sekitar dagu.

Pijat wajah secara perlahan yang sangat penting untuk membantu proses penyerapan skincasre yang maksimal. Namun, jangan lupa perhatikan takaran pemakaian. Sebaiknya gunakan 2-3 tetes essence saja, karena jika terlalu banyak malah rentan membuat produk terbuang.

Dengan menerapkan cara penggunaan essence yang tepat, kamu pun bisa merasakan pengalaman skincare yang lebih optimal lagi. Jangan lupa pilih selalu produk essence terbaik yang dapat mengatasi masalah kulit sehari-hari. Selamat mencoba!  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading