Sukses

Beauty

Enzy Storia Hindari Dry Shampoo Karena Autoimun, Ini Rutinitas Perawatan Rambut yang Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut panjang membuat Enzy Storia melakukan perawatan rambut secara intens. Apalagi penampilan rambut yang indah juga menjadi bagian dari tuntutan Enzy Storia dalam menjalani profesinya sebagai public figure.

Dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya, Enzy Storia mengaku sangat menghindari penggunaan dry shampoo. Meski praktis, dry shampoo justru bikin kulit kepalanya mengelupas akibat terlalu kering.

"Aku tipe yang ngga bisa pake dry shampoo sebenarnya. Karena aku punya autoimmune disease dan psorasis yang bikin kulit kepalaku kering banget. Ngga cuma kulit kepala sih semua sampai kulit muka semuanya itu kering. Jadi kalau pake dry shampoo bikin efeknya mengelupas gitu. Mungkin ngga cocok aja. Jadi lebih prefer keramas, at least setiap hari pakai air dingin," ungkap Enzy Storia dalam sebuah acara.

 

Melembapkan kulit kepala

Untuk itu, Enzy Storia berfokus pada penggunaan produk yang melembapkan kulitnya secara keseluruhan, termasuk kulit kepala. Salah satunya dengan produk-produk yang mengandung hyaluronic acid.

Selain itu, Enzy Storia menghindari penggunaan air panas saat keramas. Uap panas yang dihasilkan yang akan membuat kulit kepala Enzy menjadi lebih kering. Hal yang sama juga ia berlakukan untuk penggunaan hair dryer.

 

Kurangi hair dryer

Enzy Storia meminimalisir penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Sebagai gantinya, ia memilih menggunakan handuk khusus rambut atau kaos untuk mengeringkan rambut. Menurutnya, penggunaan kaos untuk mengeringkan rambut ini membuat rambutnya tidak mudah rusak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading