Sukses

Beauty

Nggak Hanya Menghitamkan, Ini 4 Manfaat Urang Aring untuk Kesehatan dan Keindahan Helai Rambut

Fimela.com, Jakarta Pasti kamu nggak asing lagi dengan istilah ‘urang aring’, bukan? Yup, bahan alami ini memang sering dimanfaatkan dalam berbagai produk kecantikan dan perawatan, salah satunya adalah shampo. Menariknya, tanaman yang punya nama latin Eclipta alba (L.) Hassk ini sudah terkenal manfaatnya dan bahkan sering digunakan oleh perempuan Indonesia sejak dulu kala.

Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, seperti vitamin D dan E serta zat pewarna hitam, diyakini dapat membuat rambut jadi hitam berkilau. Tapi, kebaikan yang diberikan oleh bahan ini ternyata nggak hanya itu saja. Lalu, apa saja sih manfaat urang aring untuk kesehatan dan keindahan helai rambut?

1. Mencegah Rambut Jadi Kering

Punya rambut kering tentu jadi bencana untuk setiap perempuan. Kondisi rambut seperti ini biasanya akan memunculkan permasalahan lainnya, mulai dari rambut rontok, kusam, hingga mudah kusut. Meski begitu, kamu bisa lho mengandalkan urang aring untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah. Oleh karena itu, manfaatkan shampo dengan kandungan urang aring agar rambut mu bisa tetap lembab dan terawat.

2. Meningkatkan Kesuburan Rambut

Nggak banyak yang tahu jika urang aring ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan rambut. Bahkan sejumlah studi juga menjelaskan bahwa herba ini dapat merangsang folikel rambut serta memicu siklus pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Jadi, jika kamu memiliki permasalahan rambut tipis, bisa banget memanfaatkan produk perawatan rambut dengan kandungan urang aring di dalamnya.

3. Memperlambat Kemunculan Uban

Nyatanya nggak cuma kulit wajah saja yang bisa mengalami penuaan dini, melainkan juga rambut. Pada rambut sendiri, ditandai dengan timbulnya uban atau rambut putih. Akan tetapi, kondisi ini bisa diperlambat apabila kamu rajin menggunakan shampo berbahan urang aring yang kaya akan magnesium, kalsium, dan zat besi. 

 4. Bantu Ciptakan Kilau Hitam Pada Rambut

Last but not least, ekstrak minyak urang aring diyakini mampu menciptakan kilau hitam pada rambut yang begitu indah dan bercahaya. Adanya tampilan rambut seperti ini akan membuat perempuan manapun jadi makin percaya diri dan berani tampil dengan leluasa di depan banyak orang. 

Selain itu, memiliki rambut yang hitam berkilau juga merupakan idaman untuk kaum hawa. Sehingga, perawatan rambut dengan bahan urang aring akan menjadi pilihan utama mereka untuk mewujudkan kecantikan ideal yang diinginkan. Apa kamu juga salah satunya?

Begitulah kira-kira manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan urang aring. Apabila kamu mendambakan untuk mendapatkan tampilan rambut yang indah serta sehat, cobalah untuk mulai beralih ke produk perawatan rambut yang mengandung kebaikan bahan alami ini di dalamnya. 

Jika menggunakan shampo dengan ekstrak urang aring, pilihlah yang benar-benar tepat dan sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki. Selain itu, pastikan pula apakah shampo tersebut memiliki kebaikan yang rambutmu butuhkan atau nggak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading