Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Flek Hitam dengan 7 Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Munculnya flek hitam pada wajah adalah hal yang tidak diinginkan semua orang. Hal ini dapat mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat kusam, sehingga menimbulkan perasaan kurang percaya diri. Ada banyak penyebab munculnya flek hitam pada wajah, salah satunya adalah paparan sinar matahari. 

Menghilangkan flek hitam tentu tidak mudah. Namun jangan khawatir, masih ada banyak cara yang bisa sahabat Fimela lakukan untuk menghilangkannya. Seperti yang telah dilansir dari manipalhospitals.com, ada 7 bahan alami yang dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Air Putih

Banyak minum air putih adalah salah satu cara ajaib dan sangat mudah untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Dengan meminum banyak air putih, dapat membantu untuk membersihkan tubuh dari racun. Kadar yang ideal untuk minum air putih adalah 8 hingga 10 gelas. Cara ini sangat baik untuk membuat wajahmu lebih lembut dan bersinar. 

Perasan Air Lemon dan Yogurt

Seperti yang telah diketahui, lemon memiliki banyak manfaat. Kandungan vitamin C dan asam sitrat yang dimiliki lemon dapat mencerahkan flek hitam pada wajah. Selain lemon, kandungan gula pada yogurt juga berguna untuk mengeksfoliasi lapisan kulit mati pada wajah. Jika kedua bahan ini dikombinasikan, maka sahabat Fimela akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk mencerahkan flek hitam pada wajah. 

Buttermilk

Buttermilk kaya akan asam laktat. Kandungan ini membantu untuk menyingkirkan flek hitam pada wajah. Sahabat Fimela bisa memakai bahan ini dengan cara mengompres buttermilk dengan kapas pada wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu cuci wajahmu dan lihat perbedaannya.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. 90% asam amino terkandung dalam lidah buaya. Tak hanya itu, lidah buaya mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B, C, dan E. Kandungan-kandungan tersebut membantu mengatasi penuaan kulit dan menghilangkan flek hitam. Lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai pelembab yang membuat kulit wajahmu halus dan lembut.

Tomat

Selain untuk dikonsumsi, tomat dapat dijadikan sebagai toner wajah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoles tomat yang sudah dihancurkan ke seluruh wajah selama 10 menit. Setelah itu, jangan lupa untuk mencuci wajahmu dengan bersih. Teknik ini dapat membuat wajahmu lebih lembut dan bersinar.

Pepaya

Kandungan enzim dan mineral yang dimiliki oleh pepaya dapat membantu menghempas flek hitam secara alami. Tidak jauh berbeda dengan teknik sebelumnya, sahabat Fimela cukup mengoles pasta pepaya ke seluruh wajah. Setelah didiamkan selama 20 menit, bilas wajah dengan bersih. Jika dilakukan dengan rutin, maka wajah akan terlihat lebih bersinar.

Madu

Sahabat Fimela bisa mencoba memakai madu sebagai alternatif untuk perawatan wajah. Caranya yaitu dengan mengoles madu ke seluruh wajah sebagai masker. Madu dapat membantu meningkatkan kualitas kulit wajah. Kandungan yang terdapat dalam madu juga membantu menghidrasi kulit sehingga wajah menjadi sehat dan lembut.

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Bahan-bahan tersebut tentu mudah untuk didapat. Tunggu apa lagi? Yuk coba dan rasakan hasilnya.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading