Sukses

Beauty

Warna Sulam Alis Bisa Memudar, Begini Cara Merawatnya Agar Lebih Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Sulam alis belakangan ini menjadi tren yang banyak peminatnya. Prosedur kosmetik ini diminati karena dapat membuat alis lebih sesuai dengan bentuk wajah. Sulam alis biasanya dilakukan dengan menanamkan pigmen berwarna.

Pigmen tersebut punya tekstur yang menyerupai rambut asli dan dipasang mengikuti jalur pertumbuhan rambut asli. Meski sekilas mirip tato alis, nyatanya sulam alis ini hanya memengaruhi bagian kulit terluar saja. Inilah yang bikin sulam alis biasanya bisa memudar.

Mengingat biaya sulam alis ini juga tidak murah, maka sebaiknya dirawat dengan tepat. Dengan begitu, sulam alis tak cepat memudar dan bisa bikin wajah terlihat cantik lebih lama. Berikut ini beberapa kiat perawatannya!

Jangan Menggaruk atau Menggosok Alis

Setelah melakukan sulam alis biasanya warna alis akan memudar dalam dua minggu pertama. Itulah kenapa prosedurnya perlu dilakukan selama beberapa kali, agar hasilnya lebih maksimal.

Selama prosedur tersebut berlangsung, cobalah untuk tidak menggaruk apalagi menggosok alis. Memang, rasa gatal tersebut bisa datang kapan saja. Namun, jika ingin warna sulam alis ini tak pudar lebih cepat, cobalah menahannya. Alihkan rasa gatal dengan kegiatan lain.

Jangan Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi punya manfaat penting untuk mengangkat sel kulit mati. Apalagi setelah beraktivitas berat dan banyak berkeringat seharian, maka eksfolisasi ini dapat membantu membersihkan wajah. Hanya saja, selama melakukan prosedur sulam alis, jangan dulu melakukan eksfoliasi di bagian alis.

Sebab, hal ini juga dapat membuat warna sulam alis lebih cepat memudar. Jika memang perlu eksfoliasi wajah, lakukan secara perlahan agar tak sampai terkena bagian alis untuk sementara waktu. Cara ini juga dapat mempertahankan bentuk alis yang baru disulam.

Jangan Menggunakan Makeup Dulu

Usai melakukan prosedur sulam alis yang pertama, biasanya di sesi kedua akan mengulangi lagi proses pengirisan untuk menambahkan beberapa pigmen baru. Proses ini dilakukan untuk menggelapkan warna alis sekali lagi.

Supaya hasilnya dapat bertahan lebih lama, maka jangan melakukan makeup dulu. Paling tidak menggunakan makeup selama seminggu pertama. Jaga alis agar tetap bersih dan kering, agar kondisinya cepat pulih dan warnanya tetap terjaga.

Kurangi Aktivitas Penuh Keringat

Menjaga kebugaran tubuh memang penting, tetapi kalau bisa jangan melakukan aktivitas fisik yang berat-berat dulu selama seminggu pertama. Sebab, munculnya keringat berlebih dapat membuat area alis yang baru disulam menjadi lebih kotor dan dapat memicu gatal-gatal.

Jika memang ingin berolahraga, sementara lakukan di dalam rumah atau dalam ruangan ber-AC, seperti di tempat gym. Hindari juga paparan sinar matahari langsung untuk sementara waktu. Sebab, hal tersebut juga dapat memicu keringat berlebihan.

Supaya kondisi sulam alis lekas membaik, oleskan juga minyak kelapa perlahan-lahan. Lakukan selama dua kali sehari, hingga kondisi alis pasca disulam benar-benar pulih. Bila langkah-langkah tersebut dapat diaplikasikan dengan baik, alis baru yang indah dan cantik pun dapat bertahan lebih lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading