Sukses

Beauty

Beda Eye Cream, Eye Serum, dan Eye Gel, Mana yang Paling Efektif Merawat Kulit Area Mata?

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan semakin berkembangnya kesadaran tentang investasi kecantikan dalam bentuk perawatan kulit, skincare yang fokus pada kandungan anti-aging kini semakin banyak dilirik. Yup, nggak perlu menunggu usia semakin bertambah, karena kerutan halus pun bisa muncul sejak usia 20an.

Mata menjadi salah satu area yang paling sering mengalami tanda penuaan dini lebih cepat. Kulit di sekitar mata memiliki tekstur yang paling tipis sehingga rentan kehilangan elastisitasnya. Nggak hanya itu saja, masalah mata panda dan kantung mata juga sering menghantui.

Perawatan dengan produk khusus untuk kulit di area mata sangat diperlukan. Tapi, banyaknya variasi produk eye treatment yang ada sering bikin bingung buat memilih nih. Ada eye cream, eye serum, hingga eye gel, mana yang seharusnya dipilih untuk memberikan hasil yang maksimal?

Eye Cream

Sering mengalami masalah kulit kering di sekitar mata yang sering membuatnya teksturnya terlihat kasar dan kusam? Eye cream bisa menjadi produk yang dipilih untuk memberikan ekstra hidrasi yang dibutuhkan. Produk ini biasanya berbentuk krim yang bekerja efektif di permukaan kulit untuk memberikan kelembapan yang intens dan nutrisi yang diperlukan.

Dari segi tekstur, biasanya eye cream memiliki formula yang cenderung creamy dan berat. Meskipun begitu, sudah banyak produk eye cream yang tetap meresap dengan cepat dan bekerja efektif untuk mengatasi mata panda serta kantung mata. Dari berbagai keunggulan yang ditawarkan, eye cream cocok untuk pengguna di usia 20an dan pemula yang fokus pada perawatan dan belum memiliki masalah kulit spesifik di area mata.

Eye Serum

Jika eye cream merupakan produk yang cenderung lebih 'berat', eye serum justru memiliki tekstur yang lebih ringan, cair, dan mudah menyerap kulit. Meskipun hampir sama dengan eye cream, namun beberapa produk eye serum menawarkan bahan aktif yang lebih tinggi. Jadi lebih efektif mengatasi masalah spesifik di area kulit bawah mata. Misalnya saja mencegah produksi melanin yang dapat menimbulkan flek hitam hingga melembutkan kulit di sekitarnya.

Nggak hanya itu saja, teksturnya yang lebih ringan namun kaya bahan aktif inilah yang membuat eye serum dapat menembus lebih jauh ke dalam permukaan kulit. Produk ini cocok untuk melawan tanda penuaan dini yang sering muncul di area mata, seperti kerutan halus serta memperkuat skin barrier di area tersebut. Eye serum umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan eye cream. Namun, untungnya kini banyak brand lokal yang mengeluarkan produk nggak kalah berkualitas, tapi tetap dengan harga terjangkau.

Eye Gel

Sudah ada eye cream dan eye serum, ternyata masih ada lagi eye gel. Produk apa lagi sih ini? Fungsinya memang hampir sama yaitu untuk merawat kulit di sekitar mata. Namun, karena bentuknya berupa gel yang berbahan dasar air, produk ini lebih cepat meresap dan cocok digunakan saat akan mengaplikasikan makeup.

Belakangan ini, banyak produk eye gel bermunculan sehingga bisa memberikan perawatan yang dibutuhkan. Fungsi utamanya adalah menjaga kelembapan di sekitar mata, menjaga elastisitas kulit, serta mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Gimana, sudah tahu kan produk eye treatment mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu, Sahabat Fimela? Yuk, saatnya belanja produk kecantikan mumpung ada promo dan diskon besar dari e-commerce kesayangan. Selamat melakukan perawatan kulit ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading