Sukses

Beauty

Dua Krim Mata Terbaru Atasi Kerutan Halus dan Lingkaran Hitam Mampu Memperlambat Tanda Penuaan

Fimela.com, Jakarta Tanda-tanda penuaan pertama kali bisa terlihat dari sekitar mata. Misalnya saja muncul garis halus, keriput, kantung mata dan kehitaman di bawah mata, hingga kulit sekitar mata cepat kering.

Masalah-masalah tersebut terjadi karena otot mata yang sering berkedip. Menurut Dr. Philip Miller, MD, kulit di sekitar mata yang memang lebih tipis, lembut dan sensitif dibandingkan area kulit wajah atau tubuh lainnya. 

Maka area sekitar mata butuh perhatian khusus dalam perawatannya agar penuaan dini tidak terjadi. Untuk itu, Ratih Pertama Sari, Co-founder BASE menyampaikan untuk memperlambat tanda penuaan yang muncul terutama di bagian mata, BASE meluncurkan dua varian eye cream.

“Produk eye cream ini bisa digunakan untuk memperlambat tanda penuaan. Aman digunakan untuk jenis kulit apapun,” ujar Ratih dalam konfersi pers secara virtual. 

Varian pertama dengan kemasan warna orange bisa digunakan untuk pagi hari yang diberi nama Smooth Solar Shield Eye Cream with SPF 45 PA+++. Kandungan vegan diciptakan untuk melindungi kulit area mata dari sinar UV, sekaligus merawatnya. Diformulasikan khusus untuk kulit area mata yang sensitif, krim mata ini memiliki formula gentle dengan tekstur ringan yang mudah meresap tanpa menyebabkan rasa lengket, serta tidak meninggalkan whitecast.

“Krim mata ini dilengkapi dengan SPF yang menjadikan produk eye cream dari brand lokal pertama di Indonesia yang memiliki SPF. Cocok sekali digunakan bagi yang memiliki aktivitas di luar ruangan,” tambahnya. Smooth Solar Shield Eye Cream memiliki tiga kandungan utama dengan dua kandungan fermentasi yang memperkuat manfaatnya. Ketiga kandungan tersebut adalah:

1. Pomegranate Ferment Extract: Dari hasil uji in vivo, Pomegranate Ferment Extract dapat mengurangi kerutan hingga 10% dalam 8 minggu pemakaian. Mengandung antioksidan yang tinggi, Pomegranate dapat melembutkan serta menyejukkan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat faktor dari luar.

2. Kombucha: Proses fermentasi dari kombucha meningkatkan kadar probiotik, vitamin C, B, dan antioksidan di dalamnya. Kandungan probiotik ini bekerja dengan menyediakan bakteri baik dan membantu melembabkan kulit. Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalam kombucha membantu melawan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan kulit. Menurut penelitian, kombucha dapat mengurangi 16.2% kerutan pada kulit setelah 30 hari pemakaian.  

3. Caffeine: Bahan ini dapat meningkatkan mikrosirkulasi pembuluh darah yang membantu mencerahkan area kulit di bawah mata, dan dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar UV dan polusi dengan kandungan antioksidan di dalamnya.

Selain itu, kafein juga memiliki sifat anti-inflammation yang dapat meredakan mata bengkak. Dari hasil penelitian, caffeine dapat mengurangi kantung mata hingga 0.4 cm hanya dalam 3 jam penggunaan.

Bagi pemilik kulit sensitif, beberapa kandungan termasuk pengawet umum dapat memicu reaksi iritasi, terutama di area sensitif seperti kulit di area sekitar mata. Untuk itu, produk ini BASE memilih pengawet alami dari kandungan fermentasi dano-cymen-5-ol yang relatif lebih aman bagi kulit sensitif.

“Jadi eye cream ini menawarkan manfaat serum dan sunscreen untuk mata,” kata Ratih.

Youthful Concentrate Eye Serum: Alternatif Aman dari Botox dan Retinol

Lalu varian kedua yang memiliki kemasan warna biru yang bisa digunakan malam hari ialah Youthful Concentrate Eye Serum yang merupakan serum mata vegan organik yang terbuat dari bahan-bahan yang telah teruji secara klinis mengandung peptida alami untuk melembutkan kulit di sekitar mata, mengurangi kerutan dan kantung mata.

“Serum mata ini juga dilengkapi dengan sensasi dingin untuk meredakan mata yang lelah. Maka cocok untuk yang sering bekerja di malam hari,” paparnya.

Sama seperti Smooth Solar Shield Eye Cream, eye serum yang cocok digunakan malam hari ini juga mengandung tiga komposisi utama yang diekstrak dari alam. Komposisi tersebut adalah:

1. Argireline: Merupakan alternatif alami dari Botox, Argireline adalah nama trademark dari peptida sintetis yang berasal dari tumbuhan. Kandungan ini bekerja dengan mengendurkan otot di sekitar mata, sehingga dapat mengurangi definisi kerutan secara signifikan. Argireline teruji dapat mengurangi kerutan hingga 11% setelah 5 hari pemakaian, dan hingga 46.7% setelah 28 hari pemakaian. Selain itu, argireline juga membantu melawan tanda-tanda penuaan dengan menjaga kelembaban kulit.

2. Bakuchiol: Bahan yang satu ini terkenal sebagai alternatif natural yang lebih aman dari retinol. Bakuchiol bekerja dengan meningkatkan kadar kolagen dalam kulit sehingga dapat melembutkan dan mengurangi kerutan wajah. Selain itu, Bakuchiol juga sangat efektif dalam menangani jerawat dan mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

3. Ash Tree: Tumbuhan ini mengandung dua zat yang bernama Esculin dan Fraxin. Kedua senyawa kimia ini membantu menyokong dan memperkuat pembuluh darah untuk mencegah oksidasi hemoglobin sehingga dapat mengurangi lingkaran gelap di sekitar mata. Ekstrak dari pohon ini juga membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas.

“Serum ini bekerja seperti Botox dan Retinol dalam membantu mengurangi dan mencegah timbulnya kerutan di kulit, namun tanpa efek buruk dari bahan kimia karena terbuat dari bahan-bahan alami. Juga memiliki khasiat antibacterial dan anti-inflammatory yang sangat ampuh dalam memberantas jerawat,”paparnya.

Produk ini direkomendasikan untuk usia 28 tahun ke atas yang mulai mengalami tanda-tanda awal penuaan seperti dark spots, kerutan, garis halus, kantung mata, dan lingkaran gelap di bawah mata. Dilengkapi dengan sensasi dingin akan membuat mata terasa segar setiap saat.

Kedua produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp139.000.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading