Sukses

Beauty

5 Cara untuk Menjaga Rambut agar Tetap Sehat dan Kuat

Fimela.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota bagi seorang perempuan karena keberadaannya sangatlah penting untuk penampilan. Jika tidak dirawat, rambut akan memunculkan berbagai permasalahan mulai dari ketombe, rambut bercabang, kering, patah, bahkan rontok.

Rambut yang sehat dan berkilau tentunya menjadi impian semua orang. Sahabat Fimela harus rajin merawat rambut agar tetap terjaga kesehatannya. Tetapi bagaimana caranya ya? Simak penjelasan berikut ini.

Merawat Kulit Kepala

Sebelum merawat ke batang rambut, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu merawat kulit kepala terlebih dahulu agar pertumbuhan rambut menjadi sehat. Caranya dengan memijat kulit kepala secara perlahan saat sedang keramas, hal ini dapat memperlancar memperlancar sirkulasi darah dan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru.

Pilih Sampo yang Sesuai

Langkah ini sangatlah penting untuk diterapkan dengan memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Pakailah sampo yang sesuai dengan permasalahan rambut yang Sahabat Fimela miliki. Mulai dari permasalahan rambut yang berminyak, kering, normal, berketombe, dan lainnya. Jika menggunakan sampo yang tidak sesuai, maka akan menimbulkan permasalahan rambut yang baru.

Gunakan Kondisioner

Setelah menggunakan sampo, aplikasikan kondisioner mulai dari batang hingga ujung rambut agar rambut menjadi sehat dan berkilau. Jangan lupa, pilihlah kondisioner yang sesuai dengan jenis rambutmu juga.

Hindari Menggunakan Hair dryer

Jika rambut basah setelah keramas tentunya ingin segera dikeringkan. Tetapi, menggunakan hair dryer bukanlah suatu cara yang tepat. Suhu panas yang dikeluarkan dari hair dryer akan membuat batang rambutmu rusak. Hal inilah yang menyebabkan rambut mudah patah dan rapuh.

Gunakan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloevera ini memang terkenal dengan sejuta manfaatnya. Gunakan masker lidah buaya dengan cara mengoleskannya secara merata pada rambut, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas. Jika rutin melakukannya, rambutmu akan menjadi lembut dan sehat.

Sahabat Fimela, jagalah rambut dengan baik dan benar agar rambutmu menjadi sehat, kuat, dan berkilau. Selamat mencoba cara-cara di atas.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading