Sukses

Beauty

Cukup Lakukan Secara Rutin, Perawatan Sederhana Ini Bisa Bikin Rambut Alis Tebal Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki alis yang indah adalah dambaan setiap perempuan. Apalagi tak setiap orang memilikinya. Bahkan, demi mendapatkan alis yang indah kadang sampai melakukan langkah ekstra, seperti prosedur sulam alis.

Padahal, sebelum melakukan prosedur kosmetik tersebut, kamu masih bisa mencoba beberapa cara sederhana untuk mendapatkan rambut alis yang sehat dan tebal alami. Cukup lakukan secara rutin, niscaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Lantas, perawatan seperti apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan rambut alis yang tebal alami ini?

Tebalkan Alis dengan Mengoleskan Bahan Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rambut alis yang tebal alami. Sebut saja minyak rosemary yang dapat meningkatkan aliran darah, sehingga bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak peppermint. Sebab, minyak esensial ini dapat melancarkan pembuluh darah dan memperpanjang fase pertumbuhan alis. Bisa juga memanfaatkan minyak kemiri yang kaya kandungan asam oleat. Senyawa tersebut dapat merangsang pertumbuhan alis sekaligus mencegah kerontokan.

Hindari Mencabut Rambut Alis Terlalu Sering

Mencabut rambut alis untuk mendapatkan bentuk alis yang rapi sebenarnya tidaklah salah. Namun, jangan sampai terlalu sering melakukannya. Sebab, hal tersebut akan membuat pertumbuhan rambut alis terganggu.

Dampak lebih lanjut, juga bisa membuat bentuk alami rambut alis jadi tak beraturan. Cukup cabut rambut alis ini sekitar 2-3 bulan sekali saja. Dengan begitu, folikel pada alis tak sampai mengalami kerusakan dan justru membuat rambut alis lebih tipis.

Hanya Cabut Rambut Alis Setelah Mandi Air Hangat

Merapikan rambut alis menjadi kebiasaan yang tak bisa dihindari demi mempertahankan penampilan yang cantik. Hanya saja, beberapa orang kadang tak sekadar memotongnya, tetapi juga mencabutnya.

Jika memang mau mencabut rambut alis, pastikan melakukannya setelah mandi air hangat saja. Sebab, pori-pori lebih terbuka lebar dan folikel rambut jadi lebih lembut, sehingga mencabut rambut tak sampai menyebabkan iritasi maupun kemerahan.

Jangan Lupa untuk Menyisir Rambut Alis

Tidak hanya rambut kepala, rambut alis juga perlu disisir secara rutin. Kamu bisa menggunakan kuas khusus dengan bahan yang lembut. Lakukan secara perlahan. Gerakkan menyikat alis ini dapat menghadirkan efek pijatan.

Nah, efek pijatan tersebut dapat meningkatkan aliran darah di sekitar area alis. Hal itu pun dapat merangsang pertumbuhan rambut. Bukan itu saja, memijat rambut di sekitar alis juga dapat membantu merangsang sel papila dermis, yang juga dapat melancarkan pertumbuhan rambut alis agar tebal alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading