Sukses

Beauty

Diary Fimela Brand Lokal Elmer Kian Berkembang Pasca Pandemi Covid-19 Dikenakan oleh Para Public Figure

Fimela.com, Jakarta Produk perawatan dan kecantikan sering kali berkaitan erat dengan wewangian. Berbagai produk perawatan atau personal care seperti sabun mandi atau sabun cuci tangan biasanya ditambahkan dengan bahan wewangian agar membuatnya lebih harum.

Hal tersebut dikarenakan selain tubuh yang bersih, tubuh yang harum pun sangat penting karena dapat memengaruhi kesan yang ditimbulkan orang tersebut. Sederhananya, seseorang yang harum bisa menimbulkan persepsi dari orang sekitarnya bahwa dia adalah orang yang suka merawat diri.

“Minat konsumen terhadap produk personal care dengan wewangian dan manfaat higienis kian meningkat seiring hadirnya pandemi Covid-19. Karena saat pandemi melanda, masyarakat didorong untuk beradaptasi dengan rutinitas baru agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan dari penyakit,” kata Stefany, salah satu Co-Founder personal care brand lokal ELMER.

Perawatan dengan wewangian ditambah manfaat higienis menjadi hal yang melatarbelakangi Stefany Dewi Anggraini dan Kimberly Nasri ketika mendirikan ELMER pada Desember 2020 lalu, saat puncak Covid-19 terjadi.

Menghadirkan rangkaian produk perawatan tangan dengan wewangian yang mewah dan dikemas secara elegan, ELMER berupaya membuat rutinitas baru selama pandemi menjadi ritual yang menyenangkan. 

Beragam produk perawatan tubuh

Setelah sukses memasarkan produk hand soap dan hand sanitizer-nya yang berhasil memperoleh ribuan ulasan positif dari konsumen, ELMER kemudian juga meluncurkan produk sabun mandi atau body wash dan produk lainnya seperti food grade sanitizer dan aneka hampers & kado.

“Terlepas menjadi brand lokal, ELMER berupaya menghadirkan produk berkualitas internasional melalui kerja sama dengan perfumer dari Prancis. Tersedia 5 scent signature yang berbeda, yaitu Oakwood & Leather, Pear & Freesia, Jasmine Tea, Lily & Suede, dan Cotton Fluff. Aroma Pear & Freesia dan Jasmine Tea sendiri saat ini menjadi pilihan aroma best seller dan populer bagi konsumen,” jelas Stefany dan Kimberly.

Kelima scent signature tersebut tersedia dengan 3 jenis produk, yaitu produk perawatan tangan Hand Soap dan Hand Sanitizer, serta produk sabun mandi terbarunya Power Bright Body Wash. Sebanyak lebih dari 30.000 produk kini sudah terjual secara offline dan online.

ELMER Hand Soap dan Hand Sanitizer merupakan produk nontoxic yang sudah teruji klinis membunuh 99% bakteri, dan mengandung centella asiatica yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit. Sementara itu, Power Bright Body Wash merupakan produk sabun mandi yang bebas dari sodium lauryl sulfate (SLS free) sehingga tidak membuat kulit kering. Sabun mandi ini kaya akan busa serta mengandung niacinamide dan collagen yang membantu mencegah penuaan dini. 

Botolnya dikemas dengan tampilan gold matte yang memberikan kesan mewah dan elegan.Ketika pandemi Covid-19 sudah mulai ditangani dengan lebih baik dan kegiatan sehari-hati kembali dijalankan seperti biasa, tak disangka-sangka bahwa ELMER masih tetap bertahan dan bahkan semakin berkembang pesat.

“Selera konsumen terhadap produk kami tidak menunjukkan tanda-tanda melemah setelah usainya momentum saat pandemi, malah semakin banyak konsumen berdatangan dan membuat kami semakin tertantang untuk lebih inovatif,” imbuh Stefany.

Digunakan artis hingga influencer

Produk-produk ELMER bahkan telah mendapatkan ulasan positif dari berbagai artis populer seperti Sandra Dewi, Gisella Anastasia, Marsha Aruan. Dan beberapa influencer seperti Marcella Febrianne (cindercella), Michelle Hendra (MichiMomo), Hans Danial (eatandtreats), hingga Ibu Wakil Menteri Pariwisata, Angela Tanoesodibjo.

Saat ini, ELMER juga menghadirkan aneka kado & paket hampers di setiap musimnya. Paket hampers dan kado ini dikemas dengan manis beserta kartu yang tampak elegan, menjadikannya sebagai pilihan hadiah yang cocok terutama bagi pecinta produk personal care dan wewangian.

Wewangian dari produk ELMER sejak awal sudah dikenal berciri khas dan memikat perhatian banyak influencer.

“Best Jo Mal*one’s English Pear & Freesia hand wash dupe. 90% wanginya sama!”, “Enak banget wanginya. Kaget, kayak teh melati beneran, OMG!” kata Hans Danial (@eatandtreats) dan Michelle Hendra (@michimomo) saat mencoba salah satu produk dari ELMER.

Dengan harga mulai dari Rp30.000 – Rp120.000, setiap produk ELMER bisa dibeli secara online.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading