Sukses

Beauty

How To: 3 Cara Menggunakan Vaseline Dengan Benar

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir pecah-pecah dan kering membuat kita menjadi tidak terlalu percaya diri. Sebab itu, penting melakukan perawatan bibir agar bibir kamu tetap sehat. Perawatan yang dilakukan juga beragam bisa dengan berbagai cara mulai dari penggunaan pelembap yang berbagai bentuk dan merek, menggunakan scrub untuk bibir, menggunakan serum bibir, dan lainnya.

Mungkin pelembap bibir adalah perawatan bibir yang paling sering digunakan karena praktis. Vaseline dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pelembap bibir kamu. Vaseline mungkin sudah tidak asing di telinga sebagian masyarakat. Dilansir dari vaseline.com, Vaseline dibangun berdasarkan khasiat penyembuhan dari Vaseline Jelly yang dapat menyembuhkan kulit kering.

Vaseline banyak memberikan manfaat bagi penggunanya karena kandungan petroleum jellynya yang dapat mengunci kelembapan. Tak hanya itu, Vaseline bekerja dengan membantu lapisan pelindung pada bibir untuk mencegah hilangnya kelembapan.

Vaseline merupakan cara yang aman dan lembut untuk menjaga hidrasi dan kelembapan bibir serta mengatasi bibir kering dan iritasi yang ekstrem. Namun, Vaseline tidak banyak membantu jika bibir kamu pecah-pecah. 

5 Alasan Menggunakan Vaseline

Setidaknya ada 5 alasan kamu harus menggunakan Vaseline Lip Therapy yang dilansir dari bebeautiful.in:

  • Mengandung bahan dasar yang penting yaitu petroleum jelly. Petroleum jelly dapat menenangkan dan melembapkan kulit sehingga dapat mengunci kelembapan dan menjaga bibir tetap terhidrasi sepanjang hari.
  • Memiliki kandungan bahan-bahan alami terbaik seperti kakao, shea butter, minyak mawar, dan lidah buaya yang dapat melindungi, menenangkan kulit, merangsang pertumbuhan sel-sel baru, meningkatkan kekencangan, dan memperbaiki perubahan warna secara alami. 
  • Fungsi yang dimiliki Vaseline sangat dibutuhkan seperti menghaluskan kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan serta memberikan warna kemerahan yang indah pada bibir.
  • Dapat digunakan pada semua cuaca karena panasnya matahari dan suhu udara yang terlalu dingin dapat membuat bibir menjadi pecah-pecah dan kering sehingga kamu perlu menggunakan Vaseline. 
  • Ukuran produk Vaseline Lip Therapy yang memudahkan untuk dibawa kemana-mana. 

Cara menggunakan Vaseline

Ketika bibirmu mengelupas atau mengering sebaiknya hindari mengorek atau menjilat kulit yang terkelupas dan sebaiknya kamu menggunakan Vaseline dengan cara berikut yang dilansir dari stylecraze.com:

  • Mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu menggunakan scrub eksfoliasi yang dapat dibuat sendiri dengan gula dan emolien alami seperti cocoa butter sehingga kulit mati dapat terangkat. 
  • Lalu, lembapkan bibir dengan pelembap alami yang menangkan dan mengandung asam hialuronat dan ceramide seperti shea butter, minyak kelapa, cocoa butter sehingga dapat mencegah iritasi dan pecah-pecah serta melembabkan bibir yang kering. 
  • Terakhir, oleskan Vaseline untuk mengunci kelembapan dan mempertahankan kelembutan serta kehalusan bibir.

Jangan lakukan eksfoliasi bibir setiap hari, tetapi kamu dapat melakukannya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading