Sukses

Beauty

Gunakan Terapi untuk Bibir Menggelap dengan Bahan Rumahan

Fimela.com, Jakarta Perubahan warna atau kondisi bibir bisa menandakan bahwa bibir membutuhkan perawatan lebih. Warna bibir tidak cerah membuat kepercayaan diri pun menurun.

Biasanya, warna bibir menggelap bisa disebabkan oleh rokok tembakau, stres, mengonsumsi obat-obatan tertentu, dan beberapa masalah medis. Dalam jangka pendek, ada sejumlah pengobatan rumahan yang dapat membantu mencerahkan bibir.

Melansir medicalnewstoday.com, beberapa hal berikut ini yang bisa digunakan untuk mencerahkan bibir. Berikut ulasannya.

Gunakan scrub madu buatan sendiri

Mengelupas bibir dengan lembut dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Seseorang dapat membuat scrub di rumah menggunakan metode berikut:

Campurkan 1 sendok teh (sdt) madu dan 1 sdt gula. Gosok perlahan campuran tersebut ke bibir menggunakan gerakan melingkar kecil. Lalu bilas menggunakan air hangat.

Exfoliating terlalu sering dapat menyebabkan iritasi dan sensitivitas. Karena kulit di bibir sangat halus, sahabat Fimela bisa melakukan eksfoliasi tidak lebih dari sekali seminggu.

 

Cukup Minum

Minum cukup cairan adalah salah satu cara terbaik untuk merawat kulit. Bibir bisa menjadi salah satu area tubuh pertama yang terlihat kering dan kering.

Tambahkan seiris mentimun atau lemon ke dalam segelas air untuk minuman yang nikmat dan menyegarkan.

Gunakan lemon

Orang telah lama menggunakan lemon sebagai obat rumahan untuk mencerahkan kulit. Potong seiris lemon dan tempelkan ke bibir tidak lebih dari satu menit, lalu bilas dengan air hangat.

Lemon mungkin memiliki efek pengelupasan kulit karena mengandung asam sitrat. Asam ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Namun, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa lemon berfungsi mencerahkan bibir gelap. Selain itu, karena sangat asam, lemon dapat mengiritasi kulit. Pastikan bibir tidak ada luka atau iritasi sebelum menggunakan lemon.

Lemon dan Madu

Buah jeruk seperti lemon dikenal karena sifat pencerah kulitnya. Jika dipadukan dengan madu, lemon tidak hanya mencerahkan bibir, tetapi juga membantu melembutkannya.

Ambil masing-masing satu sendok teh jus lemon dan madu. Aduk rata dan oleskan ke bibir . Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air, dapat melakukan ini sekali sehari.

Jus lemon dapat menyebabkan sensasi menyengat pada kulit. Harap lakukan uji tempel sebelum mencoba obat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading