Sukses

Beauty

Membantu Mempercantik Wajah, Inilah 3 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Minyak kelapa banyak digunakan dalam dunia kecantikan, salah satunya adalah untuk merawat kulit. Minyak kelapa dipercaya dapat mengatasi banyak masalah kulit wajah, seperti jerawat dan kulit kering. 

Walaupun minyak kelapa memiliki banyak manfaat, sahabat Fimela tetap harus waspada akan efek samping yang berdampak pada kulit. Ada 3 manfaat minyak kelapa seperti yang dilansir dari sehatq.com. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Melembabkan Kulit yang Kering

Minyak kelapa dapat meningkatkan hidrasi pada kulit sehingga kulit menjadi lembab. Jika ingin kulit yang kenyal dan terhidrasi, gunakan minyak kelapa pada malam hari karena dapat meningkatkan lapisan pelindung kulit dan menjaga kelembaban kulit.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Minyak kelapa memiliki kandungan antiradang yang dapat mengurangi peradangan pada jerawat. Bakteri yang menyebabkan jerawat meradang dapat dibasmi oleh asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa. Namun, agar minyak kelapa bekerja dengan efektif, pastikan mengoleskannya langsung pada area wajah yang terdapat jerawat.

3. Mencegah Penuaan Dini

Minyak kelapa dapat meningkatkan produksi kolagen yang bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Manfaat ini dapat diperoleh karena kandungan asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa. Dengan meningkatnya produksi kolagen, kulit dapat terjaga kelembapannya dan mencegah munculnya kerutan halus. 

Sahabat Fimela, itu dia 3 manfaat baik yang dihasilkan minyak kelapa. Walaupun begitu, penggunaan minyak kelapa tetap harus diperhatikan dan tidak boleh berlebihan agar tidak memunculkan efek samping. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading