Sukses

Beauty

6 Urutan Skincare Rutin yang Diperlukan untuk Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit wajah agar tetap sehat dan cerah merupakan hal penting untuk dilakukan tidak hanya bagi perempuan saja. Saat memasuki usia kepala dua, permasalahan kulit akan mulai berdatangan. Para ahli dermatologis menyarankan untuk lebih memperhatikan perawatan kulit saat memasuki usia 20-an. 

Terdapat tahapan skincare rutin yang dianjurkan untuk dilakukan sehari-hari agar kulit wajah tetap sehat saat berusia 20-an. Simak penjelasannya berikut ini.

Cleanser

Pada usia 20 tahun ke atas, rangkaian yang sangat penting yaitu tahap membersihkan wajah. Wajah yang kotor akan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dan bruntusan. Selain untuk membersihkan wajah, produk ini juga dapat berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Pilihlah pembersih muka yang sesuai dengan tipe kulitmu, apakah normal, berminyak, atau kering agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Toner

Langkah selanjutnya yaitu toner. Toner memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan pH kulit wajah setelah menggunakan cleanser agar kembali stabil. Lalu toner juga dapat membersihkan residu yang masih tertinggal pada wajah.

Serum Vitamin C

Saat usia 20 tahun ke atas, wajah mulai mengalami berbagai permasalahan, salah satunya yaitu kulit wajah yang kusam akibat aktivitas di luar ruangan. Menggunakan serum vitamin C menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kusam dan memperbaiki warna kulit agar kembali cerah karena serum vitamin C mengandung antioksidan yang akan melawan radikal bebas pada kulit.

Pelembap

Setelah melakukan tahap skincare di atas, hal yang harus dilakukan selanjutnya yaitu menguncinya dengan memakai pelembap. Tujuannya agar kulit wajah tetap terhidrasi dan sehat. Sesuaikan juga jenis pelembap dengan tipe kulitmu.

Eye Cream

Tanda penuaan dini seperti lingkaran hitam, garis halus, dan kerutan pada mata akan mulai muncul saat usia 20 tahunan. Untuk mencegah tanda-tanda tersebut, disarankan untuk memakai eye cream pada area bawah mata. Setelah memakai eye cream, area bawah mata akan menjadi lembab sehingga permasalahan tersebut akan teratasi.

Sunscreen

Rangkaian skincare yang terakhir ditutup oleh satu produk yang sangat amat penting, yaitu sunscreen. Sunscreen sangat dianjurkan untuk digunakan karena produk ini memiliki fungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV oleh matahari. Selain itu, sunscreen juga mampu untuk mencegah flek hitam dan anti aging.

Dengan rutin menggunakan rangkaian skincare di atas, kulit wajah kita akan tetap tetap cerah dan sehat. Semoga informasi di atas dapat membantu sahabat Fimela.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading