Sukses

Beauty

Tips Mengurangi Kantung Mata dalam Waktu Singkat dengan Sendok

Fimela.com, Jakarta Kantung mata adalah masalah kulit yang umum dialami oleh wanita. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurang tidur, usia, stress, dan faktor genetik.

Kantung mata juga seringkali membuat kita tidak percaya diri karena kantung mata yang mengganggu penampilan. Namun, sekarang tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara alami yang dapat membantu mengurangi kantung mata, salah satunya adalah dengan menggunakan sendok.

Dilansir dari Healthline, mengatasi kantung mata dengan sendok telah menjadi teknik yang populer. Hal ini dikarena kan sendok dapat membantu meredakan peradangan dan membantu mengurangi pembengkakan pada area mata.

Namun, teknik ini harus dilakukan dengan benar untuk memberikan hasil yang optimal. Berikut ini beberapa tips untuk menggunakan sendok secara efektif untuk mengurangi kantung mata.

1. Menggunakan sendok bersih

Sebelum memulai, pastikan bahwa sendok yang akan digunakan sudah bersih. Kamu bisa mencuci sendok dengan air sabun atau lap dengan alkohol medis untuk membunuh bakteri yang mungkin ada di atas permukaannya. Hal ini bertujuan untuk mencegah infeksi dan iritasi pada area mata yang disebabkan bakteri.

2. Dinginkan sendok

Dinginkan sendok dalam lemari es selama 10-15 menit sebelum menggunakannya. Sendok yang dingin akan membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada area mata.

Namun, jangan terlalu lama menaruh sendok di dalam kulkas, ya. Sebab, sendok yang terlalu dingin dapat merusak kulit sekitar mata dan iritasi.

Tips mengurangi kantung mata dengan menggunakan sendok

3. Letakkan sendok pada area mata

Setelah sendok dingin, letakkan sendok pada area mata yang bengkak selama 10-15 menit. Mulailah dari sudut dalam mata dan gerakkan sendok ke sudut luar mata secara perlahan. Hindari menekan terlalu kuat pada area mata, karena dapat menyebabkan iritasi.

4. Ulangi beberapa kali sehari

Lakukan teknik ini beberapa kali sehari untuk hasil yang optimal. Gunakan sendok yang sama untuk setiap penggunaan, dan pastikan untuk membersihkannya setiap kali selesai digunakan.

Demikian cara mengurangi kantung mata dengan menggunakan sendok yang benar. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan sendok hanya membantu mengurangi pembengkakan pada area mata dan bukan menyembuhkan masalah kantung mata. Untuk hasil yang optimal, kombinasikan penggunaan sendok dengan gaya hidup sehat seperti tidur yang cukup, tidak merokok, dan makan makanan yang bergizi dan sehat.

 

Selain menggunakan sendok, ada beberapa cara lain yang dapat membantu mengurangi kantung mata, antara lain:

1. Gunakan masker mata

Dilansir dari American Academy of Dermatology, masker mata dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi pembengkakan pada area mata. Beberapa masker mata juga mengandung bahan-bahan alami seperti kafein, teh hijau, dan pepaya yang dapat membantu menyamarkan kantung mata.

2. Gunakan krim mata

Krim mata mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menyamarkan kantung mata dan garis-garis halus di sekitar mata. Kamu bisa memilih krim mata yang mengandung bahan-bahan alami seperti vitamin C dan E, asam hialuronat, dan kolagen. 

Kurang tidur dan kurang minum menjadi salah satu penyebab munculnya kantung mata

3. Tidur yang cukup

Dilansir dari Medical News Today, kurang tidur adalah salah satu penyebab munculnya kantung mata. Tidur yang cukup di setiap malam dapat membantu mengurangi kemungkinan munculnya kantung mata.

4. Minum air yang cukup

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh, termasuk pada area mata. Pastikan kamu selalu minum air yang cukup setiap harinya. Hal ini untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mengurangi kemungkinan munculnya kantung mata.

Demikian tips mudah untuk kamu yang ingin mengurangi kantung mata. Penggunaan sendok secara efektif dapat membantu mengurangi kantung mata.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan sendok hanya membantu mengurangi pembengkakan pada area mata bukan menyembuhkan masalah kantung mata secara keseluruhan. Akan tetapi, tidak ada salahnya apabila kamu ingin mengombinasikan penggunaan sendok dengan gaya hidup sehat dan perawatan kulit yang baik untuk hasil yang optimal.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading