Sukses

Beauty

Gampang Marah Hingga Gaya Hidup Tidak Sehat Bisa Buat Kulit Kering, Atasi dengan Lotion dari Oat

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela merasa kulit kaku seperti tertarik, tampak selalu kusam, muncul bercak kemerahan, hingga tidak terasa lembap? Nah jika hal tersebut terjadi pada dirimu, bisa jadi kamu memiliki jenis kulit kering.   

Lalu apakah sahabat Fimela bertanya-tanya mengapa kulit kering bisa terjadi padahal kita tinggal di negara cukup lembab? Dr. dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, FAADV selaku Dermatovenereologist pun menjelaskan kulit kering bisa terjadi karena banyak faktor seperti faktor genetik, biologis, dan faktor lingkungan.

Faktor genetik seperti diturunkan oleh keluarga yabg juga memiliki kulit kering hingga sensitif, faktor biologis ada di dalam tubuh seperti faktor usia karena munurut dr. Fitria semakin tua umur seseorang tingkat kelembapan akan menurun. 

Lalu faktor lingkungan juga berperan dalam menyebabkan kulit kering meliputi paparan sinar matahari, polusi, stres, suhu dingin, AC. Selain itu, gaya hidup yang dijalani, hingga tingkat emosional seseorang. 

“Gaya hidup seperti rokok, kurang istirahat, alkohol. Emosi juga harus diatur. Saat marah ada hormon yang dilepaskan membuat stres dan membuat wajah berkerut. Pelepasan hormon sedang marah dapat mengganggu inflasi dalam tubuh sehingga berdampak pada kesehatan dan kelembapan kulit,” katanya.

Cara merawat kulit kering

Dalam jangka panjang, kondisi kulit ini dapat menyebabkan masalah lainnya dan ketidaknyamanan.  dr. Fitria menjelaskan kulit kering dan sensitif dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa jika tidak ditangani dengan cepat. 

Gatal, kemerahan dan kulit yang terasa kasar adalah beberapa gejala ketidaknyamanan dari kulit kering dan sensitif. Jika tidak dirawat, kondisi kulit dapat memburuk, serta menyebabkan permasalahan kulit yang lebih serius. 

Untuk itu, perawatan kulit kering bisa dimulai dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat, seperti body wash dan body lotion yang digunakan setiap hari sesuai dengan kebutuhan, sambil memperhatikan bahan-bahan yang sesuai dan aman digunakan pada kulit kering dan sensitif. 

“Sebab salah satu satu faktor kulit kering juga bisa terjadi karena salah pilih produk,” paparnya. 

dr. Fitria mengatakan salah satu ingredients atau bahan yang bermanfaat untuk merawat dan mengatasi kulit kering dan sensitif adalah oat, karena memiliki efek menenangkan dan melembapkan.

Zaskia Paramitha Setiyasari selaku Brand Manager Aveeno menyampaikan produk Aveeno diperkaya dengan ACTIVE NATURALS® Colloidal Oatmeal diperkaya dengan Triple Oat Complex yang terdiri dari Oat Oil, Oat Flour, Oat Extract, serta Shea Butter, membantu meningkatkan perlindungan alami kulit untuk kelembapan yang tahan lama dan tetap sehat alami.

 “Kami menghadirkan the new and improved Aveeno Skin Relief, sebagai solusi perawatan kulit kering dan sensitif untuk mencapai kulit yang sehat. Rangkaian Aveeno Skin Relief terdiri dari dua produk, yaitu Body Wash dan Moisturizing Lotion yang mengandung Triple Oat Complex dengan ekstrak oat yang 50 persen lebih banyak dari formula sebelumnya, serta cepat meresap dan melembapkan kulit dua kali lebih baik," katanya

Dengan formula yang telah ditingkatkan, Aveeno Skin Relief Body Wash dan Moisturizing Lotion juga memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket serta dapat menjaga kelembapan hingga 72 jam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading