Sukses

Beauty

Cara Velove Vexia Atasi Kulit Kering dan Sensitif Hingga Perawatan di Usia 30an

Fimela.com, Jakarta Velove Vexia salah satu aktris tanah air yang terlihat selalu tampil glowing meski tanpa makeup. Namun siapa sangka, jika dirinya memiliki permasalahan kulit saperti kulit yang kering hingga sensitif.

Ia pun menceritakan kulitnya kerap muncul bintik merah hingga gatal akibat dari kulit sensitifnya. Apalagi ketika Velove sedang syuting di lokasi outdoor, paparan sinar matahari tersebut langsung membuat tubuhnya memerah.

“Kulit sensitifnya aku tuh sampai kalau duduk sembarangan muncul bintik merah,” ujar Velove dalam acara Aveeno. Mengetahui masalah kulitnya tersebut, Velove pun sangat teliti dalam memilih skincare hingga bodycare.

Menurut Velove, body lotion jadi “senjata” untuk mengatasi kulit merah dan gatalnya. Maka tak heran jika ia sangat teliti dalam memilih suaru produk.

“Aku ngga bisa pakai produk ikut-ikut yang lain. Ikut pakai yang sedang tren, ngga bisa. Makannya dari SMA aku udah pakai lotion yang cocok dengan kulit kering dan sensitif,” paparnya.

Biasanya, Velove menggunakan lotion atau pelembap setelah mandi. Bahkan saat tidur. “Saat tidur kan berjam-jam tuh pakai AC, jadi aku pakai lotion biar kulit ngga kering,” katanya.  

Begitu pun dengan pilihan sabun mandi yang tidak sembarangan. Harus mampu melembapkan tubuhnya karena ia mengaku lebih sering mandi dengan air hangat.

Perawatan wajah

Selain tubuh, Velove Vexia juga sangat konsen merawat wajahnya apalagi ia mengatakan kini usianya sudah memasuki kepala tiga yang membuat tanda-tanda penuaan mulai bermunculan.

Biasanya untuk perawatan mingguan, ia membuat scrub yang dibuat sendiri dari gula dan madu. Ini dilakukannya satu minggu sekali atau saat ia sedang syuting outdoor. 

Namun jika perawatan harian, hal pertama yang dilakukan Velove ialah mencuci wajahnya. Lalu, ia mengaku kini lebih memilih skincare untuk anti aging. Seperti mengandung retinol atau hyaluronic acid. 

"Sekarang sudah mulai konsen perawatan wajah di usia 30an. Kaya skincare-skincare mengandung retinol atau hyaluronic acid," ungkap Velove

Selain itu, ia mengaku menghindari mengonsumsi produk diary seperti susu sapi atau keju hingga goreng-gorengan. Ia lebih memilih memperbanyak minum air putih dan makanan sayuran hingga buah.

Serta melalukan olahraga seperti lari, pilates, yoga, dan renang. “Aku pilih olahraga yang tidak terlalu berat, lari juga nggak kencang,” tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading