Sukses

Beauty

Tips Makeup Anti Luntur dan Tahan Seharian

Fimela.com, Jakarta Sudah mengeluarkan banyak tenaga dan waktu untuk berdandan, tapi hasil makeup luntur dan tidak tahan lama, pasti sangat menyebalkan. Apalagi jika hal ini terjadi pada momen penting dan aktivitas yang membutuhkan durasi lama, tentu membuat mood hancur. 

Untuk menghindari hal tersebut, butuh beberapa teknik khusus agar makeup menempel lebih tahan lama. Seperti apa caranya? Inilah beberapa tips agar makeup tidak luntur dan tahan seharian. 

Mencuci muka sebelum mulai makeup

Pastikan kulit wajah bersih dari segala kotoran sebelum mengaplikasikan makeup. Hapus minyak yang menempel pada wajah karena minyak akan menghambat makeup untuk menempel di kulit wajah. Hal ini agar meminimalisir makeup yang bergeser ataupun luntur saat berkeringat.

Gunakan skincare

Sebelum menimpa wajah dengan makeup, lebih baik gunakan skincare terlebih dahulu. Aplikasikan pelembap untuk menjaga tingkat kelembapan pada wajah. Jangan sampai pemakaian sunscreen terlewat, hal ini guna menjaga wajah dari paparan sinar UV.  Selain itu gunakan primer supaya membantu makeup menyatu dengan kulit wajah.

Memilih complexion matte

Jika ingin makeup tahan lebih lama, perhatikav jenis complexion atau base makeup. Pilih base makeup yang menghasilkan finish matte, hal ini disarankan untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Matte ini akan menahan produksi minyak berlebih yang dapat membuat makeup cepat luntur. 

Itu dia 3 cara sederhana yang bisa sahabat Fimela lakukan agar makeup tahan lebih lama dan membuat kamu flawless seharian. Selamat mencoba. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading