Sukses

Beauty

5 Cara Efektif Mencerahkan Wajah dalam Waktu 1 Minggu

Fimela.com, Jakarta Mencerahkan wajah dapat dilakukan dengan cara modern menggunakan berbagai perangkat canggih atau dengan cara alami melalui perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami. Menggunakan bahan alami untuk mencerahkan wajah dengan cepat menjadi pilihan banyak orang karena lebih murah dan aman. Pada saat yang sama, penggunaan peralatan modern tentunya membutuhkan banyak biaya, meski langkah ini lebih praktis.

Mencerahkan wajah dalam seminggu dilakukan melalui pola hidup sehat dan penggunaan bahan-bahan alami, seperti menggunakan buah-buahan, sayur-sayuran dan bahan-bahan sehat lainnya untuk mencerahkan wajah dengan pemakaian teratur. Berikut penjelasan lengkapnya.

Konsumsi Air Putih

Asupan air putih sangat penting untuk sistem dan organ dalam tubuh, salah satunya untuk kulit. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, kulit akan terhidrasi. Hal inilah yang menjadikan kulit akan tampak cerah dan sehat.

Kulit yang kering hanya akan memicu produksi minyak berlebih yang akan menimbulkan jerawat pada wajah. Kulit kita membutuhkan air untuk memproduksi sel kulit baru. Maka dari itu, penuhi asupan air putih minimal 2 liter setiap harinya agar kulit tetap lembut dan cerah.

Lemon

Bahan alami yang dikenal efektif untuk mencerahkan wajah yaitu lemon. Tingginya vitamin C, alpha hidroksi, dan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu membuat kulit tampak cerah seketika. Cara hanya dengan mengoleskan perasan air lemon pada wajah, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Madu

Penggunaan madu sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan. Madu dikenal sebagai bahan alami yang dapat melembabkan kulit, mengikis sel kulit mati, mengurangi jerawat dan noda, hingga mencerahkan kulit.

Cara penggunaan madu dapat dijadikan menjadi masker dengan mencampurkan 1 sdt madu murni dan 7 buah strawberry yang sudah dihaluskan hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Bubuk Beras

Beras memiliki berbagai kandungan yang dapat mencerahkan kulit, contohnya vitamin E, C, asam ferulat, dan antioksidan. Beras yang sudah dihancurkan dapat dibuat menjadi masker wajah alami yang dapat membantu mencerahkan wajah yang kusam. Campurkan ½ cangkir bubuk beras dan air hangat secukupnya, lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Gunakan Sunscreen

Setelah melakukan berbagai cara di atas, sempurnakan dengan menggunakan sunscreen. Sunscreen sangat penting digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Jika tidak menggunakan perlindungan, kulit akan tampak gelap dan kusam. Gunakan sunscreen saat berada di dalam maupun luar ruangan dengan SPF minimal 30 ke atas.

Rawatlah kulit agar tampak cerah dan sehat dengan memperhatikan pola hidup yang sehat, ditambah dengan rutin melakukan perawatan mudah di atas. Semoga informasi di atas dapat membantu.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading