Sukses

Beauty

Mudah Banget, Begini Trik Memakai Eyeliner yang On Point Buat Para Pemula

Fimela.com, Jakarta Eyeliner menjadi salah satu item makeup yang nggak boleh ketinggalan untuk dipakai. Pasalnya, produk kecantikan ini memiliki peran yang sangat penting dalam membuat tampilan mata jadi makin cantik dan mempesona. Jadi, nggak heran saja jika para perempuan selalu bela-belain untuk untuk memakai eyeliner saat hendak jalan-jalan ke luar rumah.

Memakai eyeliner sendiri bisa begitu tricky bagi siapapun yang nggak terbiasa. Untuk itulah, banyak banget pemula yang sering banget mencari cara tentang bagaimana cara menggunakan eyeliner agar bisa on point dan nggak berantakan. Tapi tenang dulu, sahabat Fimela. Sebab, beberapa trik mengaplikasikan eyeliner berikut ini bisa kok dicoba meskipun kamu masih pemula. Seperti apa sih itu?

Aplikasikan Primer Terlebih Dulu

Sebelum masuk ke langkah pembuatan eyeliner, kamu perlu mengaplikasikan primer terlebih dahulu di area sekitar mata. Primer sendiri memiliki beragam manfaat yang baik bagi wajah. Di antaranya, mengurangi tampilan pori-pori yang terlihat pada wajah, menyamarkan garis halus, bantu samarkan bekas jerawat, hingga membuat riasan mudah menyatu dan tahan lama. Itulah mengapa, primer harus digunakan dulu sebelum lanjut ke tahapan pembuatan winged eyeliner.

Pakai Pencil Eyeliner biar Lebih Mudah

Jika kamu masih seorang pemula, sebaiknya gunakan pencil eyeliner karena dinilai lebih praktis. Jenis eyeliner ini memang begitu populer dan banyak digunakan orang karena kemudahan yang diberikan. Apalagi karena setiap pemakaian nggak akan meluber seperti liquid eyeliner dan sebagainya.

Buat Titik-Titik Lalu Sambungkan

Jika ingin cara yang lebih mudah, kamu juga bisa membuat titik-titik dahulu dan kemudian sambungkan membentuk sebuah garis yang rapi. Cara yang dikenal sebagai metode dot-to-dot ini memang kerapkali digunakan bagi para perempuan yang baru pertama kali mencoba eyeliner. Namun, untuk melakukan hal seperti ini, kamu perlu menggunakan eyeliner cair atau liquid eyeliner.

Rapikan dengan Concealer

Jika garis eyeliner yang dipakai berantakan atau dirasa kurang seimbang antara mata kiri dan kanan, maka kamu masih bisa memperbaikinya, lho. Dengan memanfaatkan concealer, kesalahan yang nggak sengaja dibuat tersebut bisa dihilangkan dengan sangat mudah. Cukup oleskan sedikit concealer pada garis yang berantakan dan lalu gambar kembali eyeliner sesuai dengan keinginanmu.

Well, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan para pemula yang baru pertama kali memakai eyeliner. Biar tampilan makin sempurna, jangan lupa pula untuk memilih produk eyeliner yang tepat dan berkualitas. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading