Sukses

Beauty

Cerita Indah Aini yang Kembali jadi MUA di New York Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Makeup Artist atau MUA asal Cirebon Indah Aini kembali mendandani para model internasional di ajang bergengsi New York Fashion week (NYFW). Ia bertugas merangkai konsep makeup dan hairdo dalam show ‘Indonesia Now’ di NYFW.

Berkolaborasi bersama tujuh jenama fashion dan desainer lokal yaitu Buttonscarves, KAMI., Zeta Prive, Anggia Mawardi, Lenny Hartono, Nada Puspita, serta Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi. Sebanyak 40 model mendapat polesan dari Indah dalam penampilannya untuk koleksi NYFW Fall/Winter 2023.

Indah berkolaborasi dengan New York Make Up Academy dan Buttonscarves Beauty selama NYFW 2023 berlangsung. Ia juga juga merias Puteri Indonesia 2022 Laksmi Deneefe sebagai 'muse' pada peragaan busana tersebut.

Indah berkolaborasi dengan New York Make Up Academy dan Buttonscarves Beauty selama NYFW 2023 berlangsung. Ia juga juga merias Puteri Indonesia 2022 Laksmi Deneefe sebagai 'muse' pada peragaan busana tersebut.

Ia mengaplikasikan tren makeup pop up color with graphic liner dan smokey eyes with warm brown. Dua look makeup itu menjadi kreasi yang di-highligth Indah.

Tren Makeup di NYFW

"Selama di belakang panggung, saya tidak merasa ada kendala dan semua bisa dikerjakan," ujar Indah saat berbagi ceritanya di acara GEMAWIRA, organisasi pengusana Indonesia dengan KADIN DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno belum lama ini. 

Dalam acara talk show bersama pengusaha fashion wanita Indonesia, bertajuk 'Bincang Bisnis Ciptakan Peluang Kolaborasi', KADIN DKI juga mengundang para pengusaha yang bergerak di industri fashion seperti seperti Vicky Shu, Yogiswari Prajanti, Dina Fatimah, serta MUA Indah Aini. 

"Menurut saya, bekerja di luar negeri itu sangat challenging. Karena selain membawa nama pribadi, saya juga bisa membawa nama Indonesia biar terkenal dikancah internasional," timpal Indah.

 

 

Memperkenalkan Budaya Indonesia di Luar Negeri

"Dilihat dari segi perbedaan budaya, RAS dan karakter apalagi saat bertemu dengan banyak orang  di event NYFW. ngobrol dengan para makeup artist, model, fashion stylist, desainer itu sendiri itu banyak pengalaman menarik yang bisa diambil. Berbagi pengalaman tips and trik makeup dari situ juga bahkan kita bisa bercerita memperkenalkan budaya Indonesia dan pariwisata Indonesia yang sangat cantik," lanjut Indah Aini.

Dalam perjalanan kariernya, Indah merasa bisnis kecantikan menguntungkan sehingga ia pun menekuni usaha ini. Tak hanya terlibat di New York Fashion Week, kini Indah Aini memiliki lima salon kecantikan dan satu klinik kecantikan di daerah Jawa Barat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading