Sukses

Beauty

Beauty Hacks: Trik Penggunaan Foundation untuk Ciptakan Dewy Complexion ala Artis Korea

Fimela.com, Jakarta Tampilan riasan yang terlihat dewy dan glowing ala selebriti Korea belakangan ini lagi banyak disukai oleh beauty enthusiast di tanah air. Kesan wajah yang memancarkan healthy glow ini memang bisa membuat penampilan terlihat lebih on point. Tertarik mengaplikasikannya juga untuk riasan sehari-hari, Sahabat Fimela?

Untuk menciptakan riasan yang dewy, base makeup menjadi rahasia complexion terlihat menawan. Beberapa trik berikut ini bisa membantu untuk menampilkan hasil riasan yang diinginkan. Apa saja sih?

Campur Foundation dengan Moisturizer

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menciptakan tampilan dewy skin yang cantik adalah dengan mencampurkan foundation dengan moisturizer. Trik ini bisa membuat foundation lebih ngeblend dengan baik dan menciptakan efek glowing pada penampilan.

Caranya mudah banget, ambil foundation secukupnya dan campurkan sedikit moisturizer di dalamnya. Ratakan dengan jari lalu aplikasikan pada wajah hingga merata seperti biasa. Trik ini bisa dicoba sebagai penyelamat untuk mencegah foundation terlihat cakey juga, lho.

Kombinasikan dengan Face Oil

Trik lain yang biasa digunakan oleh para makeup artist alias MUA adalah mencampurkan foundation dengan face oil. Cara ini bisa membuat tekstur foundation lebih ringan sehingga mudah diratakan. Selain itu, sensasi oily yang muncul bisa membuat riasan tampak dewy.

Jika ingin mempraktikkan trik yang satu ini, caranya gampang saja. Ambil foundation yang biasa digunakan dan campur dengan 1-2 tetes face oil. Ratakan di wajah untuk menciptakan dewy complexion yang diinginkan. Namun, pastikan trik ini hanya digunakan oleh pemilik kulit kering agar tidak terlihat banjir minyak.

Gunakan Spons yang Telah Dibasahi Toner

Teknik ngeblend riasan yang tepat juga bisa menjadi rahasia untuk menciptakan sensasi dewy pada penampilan. Biasanya, spons yang telah dibasahi air terlebih dulu akan lebih mudah digunakan dan dapat menciptakan tampilan wajah yang dewy.

Untuk membuat efek dewy yang lebih maksimal, kamu bisa mencoba membasahi spons dengan hydrating toner. Tips ini telah diungkapkan oleh salah satu brand ternama di dunia, dan mampu menciptakan efek dewy skin yang maksimal. Jadi, sebelum dipakai untuk ngeblend foundation, basahi dulu spons makeup dengan hydrating toner. Setelah itu, gunakan untuk ngeblend foundation secara merata. Hasilnya nggak hanya menciptakan efek riasan lebih glowing, tapi juga sehat.

Pilih Produk Foundation yang Memiliki Formula Dewy Complexion

Selain mengandalkan beberapa beauty hacks di atas, kamu juga bisa mendapatkan efek dewy skin dengan lebih praktis. Salah satunya adalah dengan memilih produk foundation yang memiliki formula dewy finish.

Pastikan produk yang digunakan memiliki tekstur ringan sehingga mudah meresap ke dalam wajah dan tidak menyebabkan kilap berlebihan. Selain itu, temukan juga produk yang sesuai dengan skintone kamu agar hasilnta terlihat natural.

Beberapa tips di atas bisa diperhatikan dan digali lebih lanjut saat ingin mencoba produk tampilan makeup yang menonjolkan dewy complexion. Selamat mencoba, semoga segera menemukan tampilan makeup yang sesuai harapan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading