Sukses

Beauty

Penampilan Wajah Terganggu Akibat Flek Hitam? Yuk, Coba 4 Langkah Mudah Ini

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu memiliki bercak hitam yang mengganggu pada wajah? Tentu hal tersebut sangat menyebalkan dan bikin penampilan jadi nggak maksimal, bukan? Yup, bercak tersebut bisa saja merupakan flek hitam, yang terjadi karena beberapa area kulit memproduksi melanin secara berlebihan.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kemunculan flek hitam pada wajah. Di antaranya adalah terlalu sering terpapar sinar UV matahari, radikal bebas, serta penuaan dini. Namun, yang namanya flek hitam di wajah itu tentu saja bisa diatasi. Dengan berbagai langkah mudah berikut, kamu bisa banget secara perlahan menghilangkan bercak hitam pada wajah. Cek dulu, yuk.

1. Oleskan Krim Hidrokortison

Apabila memiliki permasalahan kulit wajah seperti flek hitam, sebaiknya oleskan saja krim hidrokortison sebagai langkah pertama yang bisa dicoba. Produk ini memang dapat dijadikan andalan untuk mengatasi berbagai macam peradangan kulit. Untuk menggunakannya, kamu bisa oleskan krim hidrokortison langsung ke area kulit yang terdampak. Ulangi langkah ini minimal dua kali dalam sehari sampai flek hitam pada wajah memudar.

2. Gunakan Serum Pencerah Kulit

Tips kedua yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam pada permukaan wajah adalah dengan menggunakan serum pencerah kulit. Di dalam serum pencerah sendiri memiliki kandungan retinol atau vitamin C yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bukan hanya bekerja sebagai pencerah saja, namun produk ini pun juga mampu membantu atasi hiperpigmentasi dengan luar biasa.

3. Manfaatkan Kebaikan Gel Lidah Buaya

Penggunaan gel lidah buaya saat ini memang sudah banyak. Apalagi setelah orang-orang mengetahui berbagai manfaat baik yang akan didapatkan. Ya. produk ini bukan hanya bisa membuat kulit jadi lembut dan mulus, namun juga bisa menghilangkan flek hitam yang muncul pada wajah. Cukup rutin oleskan gel lidah buaya setiap harinya, dan kulit wajahmu bisa kembali cerah dan bebas dari bercak hitam yang mengganggu.

4. Rutin Memakai Sunscreen

Cara mudah terakhir yang bisa dicoba adalah dengan mengandalkan sunscreen. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu penyebab terjadinya flek hitam pada wajah adalah karena paparan sinar UV matahari secara langsung. Untuk itu, agar bisa tercegah dari berbagai dampak buruk sinar UV matahari, kamu harus rajin menggunakan sunscreen setiap harinya. Pilih sunscreen dengan SPF tinggi, minimal SPF 30. Sehingga, kulitmu bisa mendapatkan proteksi yang maksimal.

Flek hitam di wajah memang nggak bisa diprediksi kapan datangnya. Namun, jika sudah terlanjur terjadi, maka lakukan saja berbagai langkah mudah di atas. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading