Sukses

Beauty

Diary Fimela: Tiga Sahabat Kental di Balik Smart Stick Fenomenal ELLERY Beauty

Fimela.com, Jakarta Kebangkitan jenama kecantikan lokal ikut mengusik hasrat terpendam tiga orang sahabat yang sudah saling mengenal sejak duduk di sekolah dasar. Setelah ketiganya semakin mapan dengan pilihan karier masing-masing, kemantapan untuk bisnis bareng di bidang kecantikan juga semakin matang.

Mereka adalah Ratih Makarim, yang sudah 12 tahun berkarier di bidang perbankan, Dhita Soebroto yang berkutat di industri fashion sebagai desainer, dan Peroshka yang bergelut di bidang logistik. Sama-sama menjadi perempuan multiperan yang tak hanya mengurusi pekerjaan profesional namun juga domestik, sebagai istri dan ibu, tak menyurutkan keinginan yang sudah lama menjadi passion mereka.

“Aku sudah 12 tahun di banking namun passion dengan makeup masih terus kuat. Seperti Dhita, kami sama-sama suka mencoba produk beauty baru terutama merek global. Tapi beda dengan Oka (Peroshka) yang merasa makeup itu sangat ribet dan complicated. Dari situ kami mulai konsepin dan formulasiin bareng-bareng dan lahirlah ELLERY Beauty,” cerita Ratih saat merilis produk terbaru ELLERY Beauty di A+Ness (Atness) Pharmacy Concept Store ASHTA 8, belum lama ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ellery Beauty (@ellerybeauty.id)

‘Bayi’ pertama dari merek kecantikan ELLERY Beauty ini dinamai Smart Stick, yang diluncurkan pada Juni 2021. Penamaan ‘smart’ dalam Smart Stick terasa tepat, karena makeup kit tersebut menggabungkan Concealer dan Lipcream dalam 1 stick. 

Makeup all-in-one pertama yang menawarkan solusi praktif untuk perempuan aktif tersebut pun menjadi produk yang fenomenal. Terobosan untuk menggabungkan concealer dengan lipcream yang juga dapat digunakan sebagai cream blush dan eye shadow itu mendapat sambutan luar biasa dari para perempuan yang sudah merasakan langsung manfaatnya.

“Smart Stick hadir based on our problem yang enggak punya banyak waktu untuk dandan tapi tetap perlu tampil cantik. Selain itu, kami juga melakukan riset dan FGD (focus group discussion) tentang apa yang bikin perempuan bisa tampil fresh secara instan,” lanjut Ratih.

Pertama di Pasaran, Dipasarkan Saat Pandemi

Penggabungan concealer dengan lipcream sendiri menjadi terobosan yang pertama di pasaran yang dirilis saat pandemi. Concealer bisa memberikan solusi untuk menyamarkan bagian bawah mata yang membuat penampilan kuyu dan lelah, sementara lipcream jadi makeup dekoratif yang tak pernah salah dalam menyegarkan penampilan.

“Untuk tampil cantik cuma perlu concealer dan lipcream dan kami mengemasnya jadi satu produk. Ada tiga varian yang jangan takut kalau salah beli, karena concealer-nya punya tiga shade yang disesuaikan dengan dasar warna yellow undertone perempuan Indonesia, jadi bisa jadi color corrector, bronzer atau contour, highlighter, dan base foundation juga,” tambah Dhita.

Selain itu, concealer yang ditawarkan juga memiliki formula yang ringan seperti memakai skincare. Keuntungannya adalah mudah untuk digunakan dan dibaurkan bahkan untuk pengguna makeup pemula.

Begitu juga dengan lipcream yang buildable dan formulasi velvety yang tidak matte dan tidak glossy. Formula spesialnya juga didesain sebagai cream blush dan eyeshadow dengan hasil makeup yang natural namun tetap glowing.

Terdiri dari tiga shade, yatu ‘Worth It’ dengan concealer kulit putih (light/fair) dan lipcream pink. Lalu ‘Own It’, yang memiliki concealer untuk kulit coklat medium dan lipcream nude-mauve, dan terakhir ‘Nail it’ yang terdiri dari concealer untuk kulit coklat tan dan lipcream coral.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ellery Beauty (@ellerybeauty.id)

Merilis Produk Lip Tint ELLERY Tintalizing

Setelah merilis Smart Stick yang fenomenal, ELLERY Beauty kembali merilis produk lip tint. Meski bukan kemasan 2 produk yang dijadikan satu, namun identitas ELLERY tetap terinfusi dalam produk yang dinamakan ELLERY Tintalizing ini.

Produk ini tetap mengedepankan kepraktisan dan multifungsi sebagai kosmetik dan skincare. Selain itu, lip tint dari ELLERY Beauty juga menawarkan aroma lavender yang menenangkan.

“Lip tint itu request dari para pengguna Smart Stick kami. Karena lip tint itu staying power-nya tinggi, jadi enggak perlu sering re-apply, dan masuk dalam produk ELLERY yang practical. Dan harus ada pembeda dari lip tint lain seperti aroma lavender dan juga kandungan skincare di dalamnya yang merawat bibir,” rinci Dhita.

Perpaduan lip care dan kosmetik yang bermanfaat melembapkan dan memberikan calming sensation pada bibir ini menggunakan bahan-bahan unggulan dan berkualitas. Di antaranya ada Aloe Vera & Jojoba Oil untuk hydrating effect, Sunflower Oil & vitamin F untuk melembutkan bibir, Niacinamide dan Hyaluronic Compex untuk anti-aging, dan Kakadu Oil sebagai vitamin C dan antioksidan.

Terdapat tiga warna yang ditawarkan, yaitu 'Paloma' untuk merepresentasikan perempuan klasik dengan karakter yang bold dan timeless dengan warna merah. Lalu 'Kelly' yang memiliki karakter elegan dan selalu mencoba hal-hal baru dengan warna coral, serta 'Audrey' dengan kepribadina minimalis dan elegan dengan warna pink rosy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading