Sukses

Beauty

3 Produk Skincare Utama untuk Menjaga Skin Barrier

Fimela.com, Jakarta Skincare kian banyak yang beredar di Indonesia, mulai dari produk impor hingga produk lokal. Hadirnya produk lokal, selain harganya yang lebih ramah di kantong konsumen, manfaat yang diterima juga tak kalah efektif dari produk sejenis dari luar negeri. Konsumen cenderung memilih produk lokal lantaran produk skincare buatan dalam negeri, khususnya produk skincare yang mengutamakan aspek kesehatan dan keamanan dan mengantongi  izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Penggunaan skincare yang tidak teruji klinis oleh dermatologist itu berpotensi merusak sel-sel kulit. Maka dari itu, konsumen dihimbau cermat memilih produk skincare, memiliki izin BPOM, dan diformulasikan oleh dermatologist. Hal ini untuk menghindari produk kosmetika yang beredar itu ilegal karena tidak mematuhi regulasi seperti yang ditemukan oleh BPOM.

Dokter spesialis bidang kulit atau dermatologist adalah profesional yang memiliki  pengetahuan mendalam mengenai kulit dibanding dokter pada umumnya dan seseorang yang bisa memberi diagnosa atau racikan untuk perawatan ataupun pengobatan permasalahan kulit. Jika konsumen memiliki masalah atau pertanyaan seputar kulit, konsultasikan pada seorang dermatologist untuk mengetahui informasi lebih detail agar konsumen teredukasi dan memperoleh informasi mengenai produk skincare berbasis uji dermatologist yang diproduksi oleh produsen lokal atau klinik kesehatan. 

Sebagai contoh, Lithea Clinic sebagai salah satu klinik aestetik di Jakarta Selatan, yang mengimplementasikan praktik terbaik dari  dermatologist untuk menformulasikan produk skincare dan memproduksinya sesuai prinsip Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB).

Pada Februari 2023, Lithea Clinic meluncurkan produk perawatan kulit yang mengusung brand Lithea Skin. “Produk Lithea Skin diformulasikan melalui pengalaman serta kebutuhan costumer di Lithea Clinic, produk-produk Lithea Skin diharapkan mampu mengakomodasi beragam keinginan dari jenis kulit masyarakat Indonesia pada umumnya,” ccap Dermatologits sekaligus Head Doctor Lithea Clinic, dr. Madana, SpDV.

 

 

Pentingnya menjaga skin barrier

Pada kesempatan tersebut, Dermatologits sekaligus Head Doctor Lithea Clinic, dr. Madana, SpDV, mengatakan produk perawatan kulit Lithea Skin ini memperoleh izin dari BPOM. ”Lithea Skin ini adalah produk perawatan kulit yang dapat memperbaiki permasalahan kulit seperti saat sedang iritasi, eczema, dan cocok untuk kulit yang sensitif," tutur Elizabeth.

Untuk tahap awal, Lithea Skin fokus pada 3 produk esensial yaitu Facial Wash, Moisturizer, dan Soothing Cream. Pemilihan 3 produk ini lahir berdasarkan dari permasalah kulit pada umumnya, dan ini sering dikaitkan dengan skin barrier.

Skin barrier atau lapisan kulit khusus kulit yang berguna melindungi lapisan di bawahnya yang fungsi untuk memberikan proteksi dan menjaga kelembaban kulit. Kulit kering atau dehidrasi, mengelupas, kasar, kemerahan dan iritasi adalah tanda atau ciri rusaknya bagian pelindung kulit (skin barrier). Untuk itu sangatlah penting menjaga skin barrier.

 

3 produk skincare untuk menjaga skin barrier

Diawali dengan Daily Face Solvent yang merupakan facial wash yang aman bagi kulit. Daily Face Solvent mampu membersihkan kulit tanpa meninggalkan rasa kesat atau pun kering. Produk perawatan kulit ini dapat digunakan baik remaja maupun dewasa. “Kandungan AHA, niacinamide, ekstrak aloe vera untuk membuat kulit wajah tampak bersih, lebih cerah, dan bercahaya,” ujar dr. Madana.

Ada juga Soft Nourish Day & Night Cream sebagai pelembab (moisturizer) yang bisa menjaga kelembaban kulit agar tetap sehat. Cream dual fungsi ini digunakan pada pagi dan malam hari. Produk perawatan kecantikan kulit ini aman digunakan untuk segala jenis umur dari remaja hingga dewasa. Bahkan, aman untuk ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui. “Produk perawatan andal dari Lithea Clinic ini mengandung glycolic acid, vitamin B5, dan aloe barbadensis extract yang berfungsi untuk melembabkan, menghaluskan, dan sekaligus mencerahkan kulit,” paparnya.

Selain itu, Skin Alleviate Cream sebagai soothing cream yang bermanfaat untuk menjaga skin barrier. Cream ini berfungsi menenangkan, mengatasi kulit kering atau kemerahan. Produk perawatan kulit ini aman digunakan remaja maupun dewasa. Selain itu, cream ini dapat dicampur dengan skincare lainnya.“Skin Alleviate Cream mengandung bahan pilihan seperti centella asiatica, aloe vera, pantenol yang berfungsi membantu meredakan iritasi, menjaga barrier kulit, dan dapat digunakan untuk anak yang dermatitis atopic (peradangan kulit),” jelasnya.

Lithea Skin tersedia di Lithea Clinic yang terletak di The Broadway Kemang, Jl Benda No. 46F, Unit E, Jakarta Selatan. Dalam upaya meningkatkan layanan terhadap konsumen, produk Lithea Clinic juga tersedia di sejumlah e-commerce Indonesia dengan mengakses Official Store Lithea Skin.  “Konsumen bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam merawat kulit agar tetap sehat dengan produk Lithea Skin yang aman dan berkualitas,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading