Sukses

Beauty

Industri Parfum Lokal Makin jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri, Juanito Alfa Lewat NAMXL Membuktikannya

Fimela.com, Jakarta Jika industri skincare dan fashion sudah menjajal duluan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini bisnis wewangian lokal juga mengikuti. Semakin banyak para pemain di industri parfum, menandakan semakin banyak orang juga bisa mengakses wewangian yang menciptakan market lebih luas lagi.

Sebab, banyak wewangian asli khas Indonesia yang bisa dieksplorasi. Salah satunya aroma bunga frangipani asal Bali yang diolah menjadi parfum bernama Island of Gods oleh NAMXL. NAMXL merupakan salah satu brand parfum lokal yang didirikan oleh Juanito Alfa yang sekaligus menjadi founder dan CEO. 

Pengusaha muda ini memperkenalkan NAMXL pada pertengahan 2022. Dengan empat jenis wewangian yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Selain Bali, ada juga Mollucas Citrus yang mewakili aroma dari Maluku, tempat kelahiran Juanito Alfa.

Terjun langsung dalam memilih wewangian

Selain sebagai founder, ia pun terjun langsung dalam setiap pemilihan notes dan wewangian yang cocok untuk brand ciptaannya ini. Kecintaanya pada wewangian juga mengantarkan Island Of Gods dari NAMXL, yang diklaim menjadi parfum khas Bali pertama yang memakai wewangian bunga Frangipani yang memiliki penjualan tertinggi. 

“Sebagai brand baru, kami masih perlu banyak improvement dan belajar, namun saya yakin namxl bisa memberikan hal yang berbeda dan wewangian baru yang dapat diterima masyarakat indonesia,” kata Juanito.

Dalam menjalankan bisnis parfumnya, pria kelahiran 6 desember 1990 ini menetap dan mendirikan perusahaannya di Bali. Sambil mengembangkan hobi fotografi dan design interior yang memberikannya inspirasi dalam menciptakan wewangian baru lagi. 

Bermanfaat bagi Orang Banyak

Juanito sendiri memulai kariernya sebagai branding dan marketing commmunication specialist di beberapa perusahaan hospitality hingga property dan retail raksasa. Ia juga pernah bergabung dengan perusahaan startup BUMN yang merancang pembangunan pelabuhan ferry eksekutif, pusat perbelanjaan hingga hotel bintang 5 di Labuan Bajo.

Selain menjadi founder perusahaan parfumnya, dia juga memiliki beberapa brand seperti UO unofficial, wafte, Auri Perfumery dan Assa Creative Works. 

Tujuan utama sosok pengusaha muda yang berhasil di dunia marketing dan bisnis ialah dapat berbagi dan membantu orang lain dalam menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak banyaknya. Serta dapat bermanfaat dan berkontribusi bagi lingkungan di sekitarnya.

“Bagi saya pribadi Profit bukan satu satunya goal dalam bisnis, tapi bagaimana kita juga bisa membuat lapangan kerja bagi orang di sekitar kita yang membutuhkan," jelas pria yang juga aktif dalam membantu melestarikan tumbuhan dan hewan langka di Papua Barat dan Papua.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading