Sukses

Beauty

Model dan Warna Rambut yang Bikin Terlihat Awet Muda Menurut Hair Stylist

Fimela.com, Jakarta Selain melakukan perawatan kulit, ada beberapa cara lain yang bisa membuat tampilan kamu tampak awet muda. Salah satunya dengan mengubah gaya rambut. Memangnya bisa?

Disadari atau tidak, gaya rambut membawa memiliki pengaruh yang cukup besar bagi keseluruhan penampilan perempuan. Sebab, salah memilih gaya rambut juga bisa membuat penampilanmu tampak lebih tua.

Tak hanya model rambut, warna rambut yang dipilih juga harus diperhatikan lho karena sangat menentukan ‘usia’ penampilanmu. Berikut tips tampil awet muda dengan model dan warna rambut seperti yang dibagikan hair stylist professional.

 

Aksen Poni Bikin Awet Muda

Tips awet muda yang paling mudah dilakukan adalah mengubah gaya poni. Ghanima Abdullah, pakar rambut dari TheRightHairstyles.com tentang poni yang paling bagus untuk membuat wanita agar terlihat lebih muda. 

“Curtain bangs adalah gaya yang paling populer saat ini, namun konon baby bangs akan mengambil alih tren di tahun 2023”, kata Ghanima, dikutip express.

Menurut Ghanima, curtain bangs cocok untuk semua bentuk wajah. “Curtain bangs dan side swept bangs adalah yang paling mudah beradaptasi dengan berbagai bentuk wajah,” lanjutnya.

“Curtain bangs terlihat bagus untuk semua orang. Jika kamu takut memotong terlalu banyak, cobalah poni tipis sebagai gantinya,” tutur dia.

Warna Rambut

Warna rambut juga dapat memiliki kekuatan untuk mengubah penampilan kamu. Namun pemilihan warna rambut tidak boleh sembarangan, melainkan harus dicocokan dengan rona kulit kamu.

“Misalnya, jika Anda memiliki rona kulit zaitun atau hangat dan memutuskan untuk mengecatnya dengan warna pirang terang dan pucat, itu bisa membuat penampilan Anda tampak lebih tua dan tampak tidak alami,” kata penata rambut ikonik dan pendiri dan CEO FEKKAI Brands, Frédéric Fekkai, dikutip dari mind body green.

Menurut pakar rambut Nicole Petty, rambut warna merah alami merupakan anti penuaan instan. Untuk tampilan rambut merah terbaik, Nicole merekomendasikan untuk menambahkan beberapa tekstur dan dimensi melalui nada yang berbeda.

“Rambut merah tidak diragukan lagi seksi, mencolok, dan menarik perhatian, tetapi jika dilakukan dengan benar juga memiliki efek "membuat kulit yang lelah terlihat bercahaya karena memantulkan cahaya,” ujar Petty.

“Untuk efek ini, pilihlah highlight merah yang kaya dalam warna auburn atau tembaga untuk menyempurnakan warna rambut yang hangat,” lanjutnya.

Sementara bagi kamu yang menginginkan rambut warna coklat, Petty menawarkan beberapa tip yang dapat membantu banyak orang terlihat lebih muda dalam waktu singkat.

“Balayage adalah cara yang bagus untuk menambah dimensi melalui rambut tanpa merusak akar-hasilnya. Ini adalah teknik pewarnaan rambut yang menjanjikan tampilan alami dan hasil akhir multi-warna alami.” tandas dia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading