Sukses

Beauty

Puasa Bikin Kulit Sensitif dan Rewel, Ini Rutinitas Skincare yang Perlu Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari berpuasa. Dalam dunia kesehatan, berpuasa dapat menjadi sarana detoksifikasi sekaligus membantu menurunkan berat badan. Namun di sisi lain, berpuasa bisa memiliki dampak buruk, terutama pada kesehatan kulit.

Bagi beberapa orang, berpuasa bisa bikin kulit menjadi lebih sensitif dan kering. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan cairan selama berpuasa sehingga berdampak pada kondisi kesehatan kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih sensitif, rewel, dan rentant erhadap masalah kulit lainnya.

Salah satu tanda kulit sensitif yang mungkin muncul saat berpuasa adalah munculnya kemerahan. Tidak hanya karena berpuasa, kulit sensitif bisa diakibatkan oleh banyak faktor dan tidak bisa disepelekan.

“Perawatan pada masalah kulit seperti ini tidak boleh dianggap sepele dan harus segera diatasi agar kondisinya tidak menjadi semakin parah,” ungkap Medical Beauty Expert, dr. Claudia Christin.

Ketika kondisi kulit sudah sensitif dan kemerahan, berikut beberapa rutinitas skincare yang bisa kamu lakukan,

 

1. Gunakan basic skincare dengan fokus menenangkan kulit terlebih dahulu

Produk yang mengandung Heartleaf, Korean Mugwort, Encapsulated Ceramide, hingga Madagascar Centella merupakan kombinasi tepat untuk menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan. Calm Down Series yang diluncurkan SOMETHINC bisa menjadi pilihan untuk mengatasi permasalahan kulit diatas. Tidak hanya menenangkan kulit mengamuk, tetapi juga memperbaiki dan memperkuat skin barrier.

“Series ini dilengkapi dengan teknologi dan kombinasi formulasi yang teruji efektif dapat melindungi kulit dari agresor eksternal, meningkatkan sistem pertahanan kulit, membuat kulit menjadi tidak mudah sensitif dan reaktif,” ungkap Irene Ursula, Founder Somethinc.

 

2. Hindari gesekan pada wajah seminim mungkin

Termasuk saat mencuci muka, kesalahan yang sering dilakukan adalah menggesek sabun wajah ke kulit dengan tekanan. Oleh karena itu Somethinc CALMDOWN R hadir dengan sabun wajah berbentuk Bubble, agar masyarakat tidak perlu menggesek dengan keras dan kulit tetap terjaga kelembabannya. Dengan pH netral yang aman bagi kulit sensitif sekalipun, CALMDOWN R bubble cleanser juga diinfus dengan teknologi 3D Aqua Seal yang mampu memastikan wajah bersih dari kotoran yang menempel dan tetap menjaga kulit agar terus terhidrasi

 

3. Gunakan Toner eksfoliasi super lembut untuk mengangkat sel kulit mati

Penggunaan toner dalam skincare routine menjadi penting karena dapat mengangkat sisa-sisa kulit mati dan kotoran yang mungkin masih menempel di wajah. Somethinc sendiri memiliki“Toner yang paling jadi andalanku saat ini adalah Somethinc PHA 3% Soothing Everyday Toner, karena selain mampu mengembalikan skin barrier yang rusak, toner tersebut juga bisa mengangkat sel kulit mati secara gentle hingga memberikan sensasi menenangkan secara instan di kulit.

 

4. Serum penenang kulit dengan konsentrasi tinggi.

Penggunaan serum secara rutin dapat membantu mencapai goals kulit yang diinginkan, karena serum memiliki konsentrasi jauh lebih tinggi dan ter-target pada masalah kulit. menjadi serum pertolongan pertama untuk kulit yang sedang iritasi dan sensitif. Diperkaya dengan 5X Growth Factor Peptides yang mampu mempercepat proses pemulihan skin barrier yang rusak dan mendukung proses regenerasi kulit secara terus-menerus, dan formulasi yang sangat ringan cocok untuk digunakan saat kulit kemerahan, sensitif dan rentan iritasi.

 

5. Mengunci kelembaban dengan Moisturizer

Somethinc Calm Down Skinpair R-Cover Cream! bisa menjadi pilihan pelembap untuk mengatasi kulit sensitif. Kandungan muru-muru butter di dalamnya sangat membantu mengunci kelembaban kulit tanpa menutup pori-pori yang cukup besar. Pelembap ini memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap, tidak lengket dan mampu memberikan kelembaban hingga 72 jam sehingga sangat cocok digunakan untuk meredakan kemerahan dan iritasi ringan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading