Sukses

Beauty

Tips Makeup Untuk Hooded Eyes Agar Lebih Menarik

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan biasa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya. Tidak hanya itu, penampilan juga bisa dilihat dari makeup yang kamu kenakan.

Untuk menggunakan makeup kadang perlu trik khusus, apalagi untuk kamu yang memiliki mata hooded. Mata hooded (hooded eyes) adalah tipe mata dengan lipatan kelopak mata yang tenggelam. Dengan mata yang demikian, tentu agak sulit kalau ingin menggunakan makeup mata. Biasanya pemakaian eyeshadow di mata hooded perlu trik khusus agar eyeshadow tersebut terlihat jelas.

Nah kalau kamu mempunyai tipe mata hooded, maka artikel ini cocok untukmu. Berikut beberapa tips makeup untuk mata hooded agar makin menarik.

1. Gunakan Eye Primer

Sebelum menggunakan eyeshadow, langkah penting yang tak boleh terlewatkan adalah menggunakan eye primer atau primer khusus untuk mata. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar eyeshadow yang kamu gunakan lebih tahan lama. Tidak hanya itu, eye primer juga bisa membuat warna eyeshadow lebih keluar.

2. Gunakan Warna Terang di Bagian Crease

Salah satu tips makeup mata untuk hooded eyes adalah menggunakan warna terang di bagian crease. Warna terang tersebut akan memberikan kesan lipatan mata lebih terlihat. Kemudian gunakan warna-warna yang netral untuk memberi kesan kelopak yang lebih besar dan membuat mata tampak terbuka.

3. Gunakan Shimmery Eyeshadow di Tempat Tertentu

Jika kamu ingin menggunakan eyeshadow dengan warna yang berkilau atau shimmery eyeshadow, kamu tidak bisa menempatkannya sembarangan. Jangan gunakan shimmery eyeshadow di atas dan dalam lipatan karena ini akan membuat mata terlihat puffy. Aplikasikanlah di tengah crease agar menciptakan kesan mata yang berdimensi.

4. Gunakan Smokey Eyes

Makeup mata yang paling populer dan cocok untuk hooded eyes adalah smokey eyes. Smokey eyes adalah salah satu teknik makeup mata yang membuat mata terkesan lebih besar. Selain itu, smokey eyes juga bisa mengurangi tampilan kulit menumpuk pada bagian atas mata.

Cara mengaplikasikan smokey eyes tidak sulit kok. Aplikasikan warna eyeshadow yang lebih muda terlebih dahulu di seluruh kelopak mata, kemudian baurkan eyeshadow berwarna gelap di bagian luar mata, hingga warnanya menyatu sempurna. Meskipun membuat riasan mata gelap, kamu perlu menambahkan warna eyeshadow yang lebih terang pada bagian tengah kelopak dan aplikasikan highlighter juga pada ujung mata bagian dalam.

5. Aplikasikan Eyeliner Model Cat-Eye

Untuk hooded eyes, eyeliner yang paling cocok adalah eyeliner cat-eye. Hal ini dikarenakan eyeliner model cat-eye bisa memberikan kesan mata yang lebih naik.

Untuk mengaplikasikannya, kamu perlu mengaplikasikan eyeliner agak tebal ya, Sahabat Fimela. Hal ini dikarenakan lipatan mata pada hooded eyes agak tenggelam, kalau diaplikasikannya hanya tipis-tipis maka tidak terlihat. Selain itu, pastikan kamu memilih eyeliner yang transferproof dan smudgeproof agar tidak mudah menghilang.

Itulah beberapa tips makeup untuk hooded eyes. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading