Sukses

Beauty

7 Cara Menciptakan Rambut Cerah Bersinar Tanpa ke Salon

Fimela.com, Jakarta Bila melihat iklan shampoo atau produk perawatan rambut lainnya, para model akan tampil dengan rambut yang cerah berseri. Hal ini mungkin membuatmu bertanya-tanya perawatan mahal apa yang dilakukan pada rambut mereka. Menggunakan shampoo saja memang tak cukup untuk menciptakan rambut indah seperti dari salon. Namun beberapa perawatan tambahan bisa mewujudkannya.

Melansir dari Mindbodygreen, untaian rambut berkilau dapat dimiliki dengan melakukan beberapa perawatan khusus. Asal dilakukan dengan rutin, rambutmu akan sama indahnya seperti model pada iklan. Simak tips mudah berikut ini untuk menciptakan rambut cerah bersinar.

1. Jadwalkan Penggunaan Clarifying Shampoo

Rutinitas mencuci rambut setiap hari dan menggunakan dry shampoo dalam waktu lama membuat rambut kusam dan terasa kotor. Hal ini disebabkan oleh residu yang menumpuk. Bila dibiarkan dalam waktu lama bahkan bisa membuat rambutmu rusak seperti bercabang atau rontok. Untuk mengatasi hal ini, gunakanlah clarifying shampoo sebanyak dua minggu sekali. Clarifying shampoo memiliki sifat membersihkan secara total yang bermanfaat untuk membuang semua residu dari produk perawatan rambut yang menumpuk.

2. Lengkapi Perawatan dengan Produk Tanpa Bilas

Setelah mencuci rambut, cobalah untuk rutin menggunakan conditioner tanpa bilas. Tujuannya adalah untuk memberi kelembapan ekstra pada rambut. Conditioner tanpa bilas bekerja lebih baik daripada yang harus dibilas. Produk ini akan menutrisi kulit rambut secara maksimal dan membuat rambut halus bersinar setelah rutin digunakan. Pilih produk dengan bahan terbaik seperti gliserin, shea butter, minyak nabati dan ekstra buah.

3. Ganti Seprai dengan Bahan Halus

Seprai bantal dengan bahan satin atau sutra terkenal dapat menjaga kesehatan kulit wajah karena gesekan yang minim. Namun ternyata bahan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Rambut akan bergesekan langsung dengan bantal selama tertidur yang menyebabkan kusut dan mengurangi kilau. Ganti seprai bantal dengan bahan terbaik akan menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

4. Lindungi Rambut dari Kerusakan Akibat Panas

Terlalu sering menggunakan alat penata rambut yang memiki suhu panas tinggi akan merusak rambut. Begitu pula dengan sinar matahari yang langsung memapar rambut. Saat sedang beraktivitas di luar ruangan, alangkah lebih baik untuk menggunakan pelindung panas agar rambut tetap sehat.

5. Gunakan Masker Rambut

Menggunakan masker rambut secara rutin akan memaksimalkan perawatan rambut. Pilih produk yang memberi manfaat mehidrasi dan gunakan setidaknya setiap dua minggu secara rutin. Untuk pemilik rambut kering, ganti pemakaian conditioner dengan masker rambut.

6. Ganti Shampoo dengan Manfaat Menghidrasi

Penggunaan clarifying shampoo memang baik. Namun akan lebih maksimal bila diiringi dengan shampoo yang bersifat menghidrasi. Tips lainnya, gosok shampoo ke bagian kulit kepala saja. Biarkan sisa shampoo yang mengalir membilas helaian rambut tanpa digosok. Mengurangi gesekan akan menjaga kilauan rambut.

7. Lengkapi dengan Semprotan Kilap

Walau bersifat sementara, semprotan kilap rambut akan memaksimalkan penampilan. Gunakan setelah menata rambut maka rambut akan mengkilap secara instan.

Rambut berkilau tidak hanya menunjang penampilan, namun juga meningkatkan kesehatan rambut. Rawat rambut dengan baik agar kilau rambut terjaga dengan baik.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading