Sukses

Beauty

5 Cara Cepat Membantu Tumbuh Rambut Lebih Kuat dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang panjang tentu akan membuat kita merasa senang terutama saat menentukan gaya rambut untuk di potong pendek, akan tetapi yang kerap menjadi masalah adalah menumbuhkan rambut dengan cepat. Jika kamu memiliki masalah untuk memanjangkan rambut, mungkin ini akan menjuadi masalah.

Jika kamu memiliki cara perawatan rambut yang tepat, maka mudah untuk menumbuhkan rambut lebihg cepat dengan menjaga kilauan dan kesehatan rambut. Faktor genetik menjadi salah satu peran dalam menjaga pertumbuhan rambut sehat, selain itu juga sangat berperan dalam faktor lainnya.

Meskipun tidak ada ramuan atau obat ajaib yang dapat menghabislkan pertumbuhan instan, ada beberapa cara dan perawtaan untuk membantu pertumbuhan rambut serta dapat mencegah kerusakan yang perlu kamu tahu:

1. Berikan Pijatan di Kulit Kepala

Pijatan pada kulit kepala tentu akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Gunakan pijatan tangam setiap hari selama 5 menit, ini akan memberikan efek rambut untuk memanjangkan rambut.

2. Berikan Minyak Esensial

Beberapa orang sering meremehkan dalam penggunaan minyak essensial, minyak untuk rambut sendiri dapat memberikan kandungan yang baik dan mempercepat tumbuh rambut dan memberikan kesehatan. Pilihlah minyak zaitun dan berikan campuran pada conditioner dalam rambut dan bilas.

3. Keramas 2 Kali Seminggu

Mencuci rambut terlalu sering justru dapat membuat rambut rapuh dan mudah patah, hal ini justru dapat memperlambat pertumbuhan rambut. Jika kamu khawatir dengan masalah satu ini cobalah untuk keramas pada bagian akar rambut saja.

4. Gunakan Conditioner

Sangat penting untuk menggunakan conditioner setelah mencuci rambut, ternyata conditioner sendiri dapat menjaga rambut tetap sehat dan kuat saat tumbuh. Selain itu saat keramasa rambut, cobalah peras sendikit air dari rambut lalu apliukasikan conditioner dari tengah hingga ujung rambut.

5. Bilas Rambut dengan Air Dingin

Air dingin dapat menutup kutikula dan mengurangi kerontokan rambut, setelah mencuci rambut cobalah untuk menurunkan suhu air panas di shower dengan membilas shampoo atau conditioner dengan air dingin. Ini akan tetap membantu dn membuat rambut tetap kuat dan sehat.

Sangat penting untuk merawat rambut agar mempercepat pertumbuhan rambut dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading