Sukses

Beauty

5 Cara Mendapat Bibir Merah Sehat dengan Cara Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir sehat dengan warna pink natural adalah idaman banyak orang. Warna indah yang sehat tidak mudah untuk dimiliki. Apalagi setelah banyak menggunakan riasan bibir yang membuat warna bibir jadi gelap.

Membuat bibir terlihat merah menawan memang menyenangkan. Namun perhatikan juga kesehatan bibir. Bibir yang terhidrasi akan terlihat lebih indah. Melansir dari Health Line berikut 5 tips merawat bibir agar sehat dan merah natural.

1. Pelembap Bibir Setiap Malam

Setiap malam sebelum tidur, cobalah rutin menggunakan lip balm. Hal ini akan membuat bibir lembap dan sehat di esok harinya. Setelah bangun tidur, gosok bibir menggunakan waslap basah untuk merontokkan kulit mati dan meningkatkan sirkulasi.

2. Scrub Bibir dengan Bahan Alami

Membuat scrub bibir dengan bahan alami di rumah lebih baik daripada membelinya. Hal ini karena buatan sendiri tidak akan tercampur dengan bahan kimia tambahan. Buat scrub bibir dari gula, minyak almond dan madu lalu gunakan secara rutin.

3. Masker Bibir dengan Lidah Buaya

Ambil 1 sendok makan gel lidah buaya lalu campur dengan madu. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Bilas bibir dengan air dan lihatlah hasil instan untuk bibir merah muda alami. Perpaduan lidah buaya dan madu akan menambah hidrasi pada bibir sehingga mengeluarkan warna alami bibir.

4. Vitamin E

Gunakan isi kapsul vitamin E langsung pada bibir untuk membantu menghasilkan sel kulit baru. Cara ini akan memberi hasil bibir yang lembut dan berwarna merah alami karena vitamin E dapat meningkatkan sirkulasi bibir.

5. Lemon untuk Bibir Merah

Menggunakan lemon akan membuat kulit mati pada bibir mengelupas dan memunculkan warna bibir yang lebih cerah. Gosokan jus lemon ke bibir secara langsung. Hindari cara ini bila bibir sedang pecah-pecah dan kering karena akan memperburuk keadaan.

Agar bibir tetap sehat meski menggunakan riasan setiap hari, pastikan untuk menggunakan lapisan terlebih dahulu. Oleskan minyak almond atau minyak kelapa pada bibir dan tunggu hingga meresap. Setelahnya, barulah gunakan riasan bibir. Jangan lupa untuk membersihkannya sebelum tidur.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading