Sukses

Beauty

Bukan Hanya Sekadar Membersihkan Debu dan Kotoran, Ini Lho Manfaat Penting dari Rajin Mencuci Wajah

Fimela.com, Jakarta Mencuci muka dengan rutin adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh siapapun. Apalagi jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan seharian, di mana debu dan kotoran bisa saja menempel dengan mudah di permukaan kulit wajah. Dengan rajin mencucinya, wajahmu akan jadi lebih bersih dan terbebas dari partikel-partikel kecil yang bikin kulit tampak kusam.

Tapi, tahukah kamu kalau manfaat mencuci muka nggak cuma sekedar itu saja? Ada beberapa khasiat yang bisa didapatkan bila kamu rajin cuci muka dengan menggunakan sabun cuci muka. Lebih-lebih jika mengandalkan Cetaphil® Soothing Foam Wash. Penasaran apa saja itu?

Mampu Melembabkan Sekaligus Menghidrasi Kulit dengan Baik

Pada dasarnya kulit wajah memerlukan kelembapan yang cukup agar terhindar dari berbagai permasalahan yang mengganggu. Maka dari itu, rajinlah cuci muka setiap harinya agar kulit wajah bisa tetap terhidrasi sekaligus lembap sepanjang hari. Disarankan agar mencuci wajah menggunakan air hangat, karena mampu kurangi produksi sebum berlebih dan bantu bersihkan kotoran serta debu di pori-pori kulit wajah.

Selain itu, maksimalkan pula dengan penggunaan Cetaphil® Soothing Foam Wash. Di dalamnya terdapat kandungan Allantoin sebagai salah satu key ingredients, yang bertindak sebagai emolien yang dapat membuat kulit terjaga kelembapannya dan mencegah kekeringan serta iritasi. Pasalnya, zat ini dapat membantu air tetap berada di dalam kulit. Kemudian, ada pula kebaikan dari Glycerin, yang membantu melembapkan kulit dengan mengunci kelembaban pada lapisan terluar kulit, sehingga kulit bisa terhidrasi lebih lama.

Membantu Mengembalikan Skin Barrier Alami dan Menjaganya agar Tetap Kuat

Skin barrier merupakan lapisan alami yang bertugas melindungi kulit. Jika kamu memiliki permasalahan pada skin barrier, maka salah satu solusi yang bisa dicoba adalah dengan rutin mencuci wajah. Namun, hal tersebut harus dilakukan secara tepat dan hati-hati, ya. Pasalnya, cara mencuci wajah yang salah justru akan membuat skin barrier semakin rusak dan nggak bekerja secara maksimal.

Menariknya, mencuci wajah menggunakan Cetaphil® Soothing Foam Wash juga bisa membantu mengembalikan skin barrier alami dan bahkan menjaganya agar tetap kuat. Ini memungkinkan berkat kandungan Triple Ceramides yang ada di dalamnya. Kandungan ini merupakan salah satu key ingredients dari produk Cetaphil® Soothing Foam Wash, yang bekerja dengan menyatukan sel-sel kulit untuk menjaga skin barrier agar tetap utuh dan sehat. Dengan skin barrier yang sehat, kelembapan kulit wajahmu bisa terkunci dan juga terlindungi dari agen perusak kulit.

Nggak cuma itu, Ceramide ternyata juga mampu membantu mengisi skin barrier di tempat yang paling dibutuhkan. Sehingga ini akan menjaga skin barrier agar tetap utuh dan kelembapan pun bisa terus terjaga. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi jika berhadapan dengan permasalahan skin barrier pada wajah. Sebab, selalu ada Cetaphil® Soothing Foam Wash yang bisa diandalkan.

Menenangkan Kulit dan Membuatnya Nyaman

Manfaat mencuci wajah yang terakhir adalah dapat menenangkan kulit dan membuatnya terasa lebih nyaman. Yup, dengan melakukan hal ini, pembuluh darah yang terdapat pada wajah bisa melebar dan membuat peredarannya menjadi lebih lancar. Inilah yang kemudian membuat kulit wajah menjadi lebih rileks dan nyaman.

Tentu, untuk manfaat yang satu ini juga bisa kamu maksimalkan bila memakai Cetaphil® Soothing Foam Wash di setiap kali mencuci wajah. Kandungan Allantoin dan Glycerin di dalam produk ini berguna untuk menenangkan dan melindungi kulit akibat iritasi dengan cara memberinya kelembapan yang cukup. 

Bahkan, sifat emolien pada Glycerin dapat membantu melembutkan kulit, terutama pada bagian-bagian kulit yang sangat kering agar kulit terasa lembut dan halus secara merata. Dijamin, kamu nggak akan menyesal jika mempercayakan kegiatan cuci mukamu dengan produk ini. 

Wow, ternyata ada beragam banget manfaat baik dari mencuci wajah secara teratur. Terlebih lagi jika menggunakan Cetaphil® Soothing Foam Wash, yang penuh akan manfaat baik dan bisa diandalkan pula untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah sekaligus membersihkan dengan lembut berbagai kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa make up. Nggak hanya itu, produk yang satu ini juga dapat membantu membuat kulit sensitif menjadi terasa lebih nyaman bahkan sejak pemakaian pertama. So, sudahkah kamu mencuci wajah menggunakan Cetaphil® Soothing Foam Wash?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading