Sukses

Beauty

Angkat Tema Visibly Luminous Skin During Ramadan, Jergens x Fimela Berikan Edukasi Perawatan Kulit Kering untuk Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan, penampilan merupakan hal yang wajib diperhatikan dan dijaga selalu agar bisa tetap cantik dan menarik. Tentunya, hal tersebut berlaku pula di kala melakukan ibadah puasa. Sayangnya, masih banyak perempuan Indonesia yang mengeluhkan permasalahan kulit kering selama di bulan Ramadan ini. 

Perempuan Indonesia memang rentan mengalami masalah kulit kering di bulan puasa. Hal ini pastinya nggak terlepas pula dari faktor kurangnya asupan air, sering terkena sinar matahari secara langsung, paparan AC yang lama, dan minimnya penggunaan produk perawatan kulit yang tepat. Jika dibiarkan begitu saja, maka bisa memicu sensasi gatal serta garis-garis halus pada kulit.

Menariknya, untuk memberikan edukasi seputar kesehatan dan perawatan kulit selama Ramadan, Jergens x Fimela mengadakan acara talkshow bertema 'Visibly Luminous Skin During Ramadan’. Bertempat di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023), acara ini mengajak Sahabat Fimela yang hadir untuk seru-seruan bareng sambil belajar bagaimana merawat kesehatan kulit mereka di bulan yang penuh berkah ini.

Daripada penasaran, intip saja langsung keseruannya berikut ini!

Dihadiri oleh Dermatologis dan Muslim Beauty Influencer

Selain diramaikan oleh komunitas Fimelahood, acara ini juga menghadirkan dermatologis dr. Matahari SpKK dan muslim beauty influencer Indah Nada Puspita untuk bagikan tips seputar perawatan kulit selama berpuasa. Selama sesi talkshow berlangsung, dr. Matahari menjelaskan bahwa menjaga kelembapan kulit adalah hal penting, terutama saat puasa di mana tubuh banyak kekurangan asupan cairan.

“Bahaya kalau kulit kering jika diabaikan, maka kulit bisa pecah-pecah, memicu eksim, dan iritasi. Kulit kering itu juga bikin cepat tua, tapi kalau kita mempertahankan kelembapan kulit maka akan awet muda lebih lama,” tutur dr. Matahari.

Lebih lanjut, dr. Matahari juga menjelaskan bahwa ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar terhindar dari kondisi kulit kering selama di bulan puasa.  

“Cara mengatasi kulit kering di bulan puasa? Pertama perbanyak minum saat sahur dan buka, hindari terlalu lama berada di ruang AC, hindari mandi air panas, fan yang paling penting gunakan body lotion setiap selesai mandi dan setiap diperlukan,” katanya.

Di sesi ini, Indah juga menambahkan beberapa tips menjaga kesehatan kulit yang lainnya. “Yang pertama dan paling utama adalah banyak minum air putih, sayur dan buah saat sahur dan buka puasa, kemudian minum vitamin untuk kulit dan yang terakhir dengan rutin menggunakan body care, misalnya saja seperti Jergens Body Lotion,” ucapnya.

Jergens Body Lotion Menjadi Solusi Tepat untuk Permasalahan Kulit Kering di Bulan Ramadan

Penggunaan body lotion sangat dianjurkan supaya kulit bisa terbebas dari beragam permasalahan. Menggunakan body lotion dipercaya nggak hanya mampu melembapkan saja, tetapi juga mengunci kelembaban, menutrisi dan menghidrasi kulit kamu. Untungnya, saat ini ada produk body lotion yang mampu menjawab kebutuhan kulit keringmu. Yup, apalagi kalau bukan Jergens body lotion.

Sebagai informasi, Jergens merupakan merk body lotion terpercaya dan nomor 1 di USA. Jergens dikenal sebagai body lotion yang dapat memberikan kelembapan mendalam dan memberikan tampilan Visibly Luminous Skin. Kini, Jergens sudah officially hadir di Indonesia dan sudah teregistrasi di BPOM. Jadi aman sekali untuk digunakan. Selain itu, produk ini juga hadir dalam 4 variants, yaitu Ultra Care, Soothing Aloe, Nourishing Honey, dan Deep Restoring Argan.

Untuk varian Ultra Care sendiri mengandung vitamin C, E, B5 yang bisa menutrisi dan memberikan kelembapan mendalam hingga 48 jam, cocok untuk tipe kulit kering dan ekstra kering. Sementara untuk varian Soothing Aloe memiliki kandungan Aloe Vera dan juga Cucumber yang mampu menghidrasi dan menyegarkan kulit. Variant ini cocok untuk tipe kulit normal hingga kulit kering. Wanginya juga fresh dan teksturnya paling ringan.

Variant Nourishing Honey dan Deep Restoring Argan juga memiliki kandungan Oil-Formula yang bisa mengunci kelembapan dan membuat kulit menjadi Visibly Luminous Skin. Untuk Nourishing Honey mengandung Honey dan Orange Blossom yang bisa melembutkan kulit, cocok untuk tipe kulit kering. 

Nggak hanya itu, Jergens juga memiliki keunikan formula Illuminating Hydralucence Blend sehingga dapat memberikan kelembapan tahan lama sampai ke 5 lapisan kulit hingga 24 jam. 

Ada DIY Workshop Cara Membuat Scented Candle

Keseruan yang ada di acara ini tentu nggak sebatas itu saja, sebab masih ada DIY workshop seru mengenai cara membuat scented candle. Di sesi ini, Sahabat Fimela diminta untuk membuat scented candle dengan wangi yang sama seperti produk Jergens, yaitu Aloevera dan Honey. Selain itu, lilin yang dibuat tersebut juga mengandung Argan Oil, yang mampu menenangkan tubuh dan pikiran.

Sambil ditemani oleh Nathasya dan Amel selaku tutor dari @MANUELLE.ID, para Sahabat Fimela yang hadir terlihat begitu antusias untuk membuat scented candle yang nggak hanya cantik, tetapi juga wangi. Wah, pasti menyenangkan banget ya!

Ada Kompetisi Seru dengan Hadiah yang Nggak Kalah Menarik

Selama event berlangsung, Para Sahabat Fimela yang hadir diajak untuk berpartisipasi dalam sebuah kompetisi di mana mereka harus mengunggah kegiatan apa saja yang paling menarik lewat Instagram Story di akun masing-masing. Bagi yang menang, mereka akan mendapatkan voucher MAP sebesar Rp300 ribu. Bukan cuma itu, ada pula kompetisi best dresses yang dipilih langsung oleh para speakers yang hadir secara on the spot. Sahabat Fimela dengan best dresses ini juga mendapatkan hadiah yang sama seperti kompetisi sebelumnya, yaitu voucher MAP sebesar Rp300 ribu. 

Di akhir acara, komunitas Fimelahood yang hadir diajak untuk buka bersama dengan nuansa yang begitu intimate. Terlihat jika Sahabat Fimela yang hadir begitu menikmati hidangan yang disuguhkan sembari melakukan interaksi dengan satu sama lain. 

Nah, itulah kira-kira keseruan yang ada di acara Jergens x Fimela kali ini. Sampai bertemu lagi di event seru lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading