Sukses

Beauty

Cara Mudah Pakai Bulu Mata Palsu

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, mata menjadi bagian wajah yang penting ketika menggunakan makeup. Dengan menggunakan riasan makeup pada mata seperti eyeliner, maskara atau bulu mata eyeshadow, dan lainnya yang berguna untuk mempercantik dan menghidupkan mata. Menggunakan makeup-makeup tersebut tentu menjadi hal yang tidak mudah bagi pemula, terutama penggunaan bulu mata palsu. 

Namun, seringkali masih banyak orang yang belum mengetahui cara pemakaian bulu mata palsu yang benar sehingga terjadi beberapa kesalahan seperti terlalu banyak mengoleskan lem perekat bulu mata atau salah memilih bulu mata yang sesuai. Hal tersebut, berpengaruh pada makeup sehingga membuatnya tidak menarik bahkan dapat merusak bulu mata. Oleh karena itu, sebagai pemula seharusnya kamu mengetahui cara pakai bulu mata palsu yang benar.

Dilansir dari teenvogue.com, berikut beberapa cara pakai bulu mata palsu:

Persiapkan bulu mata alam. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menjepit bulu mata alami dan mengaplikasikan maskara setelah menggunakan eyeshadow dan eyeliner. Dengan menggunakan maskara sebelum menggunakan bulu mata palsu akan membantu bulu mata palsu dan bulu mata asli kamu menyatu.

 

 

Oleskan lem ke bulu mata

Setelah itu, langkah kedua yang harus dilakukan yaitu pegang bulu mata palsu dengan pinset dan oleskan lem secara tipis ke pita bulu mata menggunakan kapas. Setelah itu, biarkan lem mengering selama 30 detik.

Kemudian, rekatkan strip ke garis bulu mata dan tekan secara perlahan. Letakkan bulu mata tepat di tempat eyeliner menggunakan pinset dan tekan ke dalam garis bulu mata. Kamu dapat mengaplikasikan eyeliner hitam lagi pada lash strip supaya tidak terlihat. Pastikan tidak menggunakan bulu mata lebih dari dua kali karena akan menumpuk bakteri. 

 

 

Hal yang Boleh Dilakukan dan Dilarang Ketika Menggunakan Bulu Mata Palsu

Dilansir dari teenvogue.com, terdapat larangan ketika memakai bulu mata palsu:

  • Jangan menggunakan bulu mata tanpa memotongnya sepanjang garis bulu mata kamu karena akan menutupi mata kecuali jika kamu memiliki garis bulu mata yang sama panjang atau lebih panjang dari bulu mata palsu yang akan digunakan.
  • Jangan memotong bulu mata palsu dari sudut dalam, tetapi selalu dari bagian luar.
  • Jangan meletakkan bulu mata palsu langsung pada mata tanpa melengkungkannya terlebih dahulu. Pastikan kamu memberikan sedikit lekukan dengan lembut agar mudah dan nyaman dipakai. 
  • Jangan menggunakan lem terlalu banyak karena akan merusak bulu mata asli dan menyebabkan iritasi jika terkena pada bagian dalam mata. Kamu dapat mengaplikasikan lem sedikit di tengah dan sedikit di sudut. 
  • Jangan biarkan bulu mata palsu terkena air terlalu sering karena dapat melemahkan atau melarutkan perekat. 
  • Jangan menggosok atau mengucek mata karena akan merusak bulu mata palsu yang digunakan. 
  • Jangan menggunakan bulu mata palsu ketika sedang dalam atau baru pulih dari ruam atau infeksi mata.
  • Jangan menempelkan bulu mata setelah lem dioleskan. 

Sedangkan untuk anjuran atau hal yang boleh dilakukan sebagai berikut:

  • Melentikkan bulu mata asli terlebih dahulu dengan penjepit bulu mata supaya dapat menyatu dengan bulu mata palsu yang digunakan.
  • Menunggu lem mengering terlebih dahulu selama 30 detik.
  • Menggunakan pinset untuk melepaskan bulu mata palsu dari kemasannya supaya tidak merusak rambut atau pita bulu mata.
  • Bawalah perekat bulu mata cadangan untuk mencegah bulu mata palsu terlepas pada saat-saat yang tidak terduga.Pastikan kamu memilih dan menggunakan bulu mata palsu yang tepat dan sesuai dengan jenis mata.
  • Mengaplikasikan maskara untuk membuat bulu mata asli dan palsu menyatu.
  • Menggunakan penghapus riasan mata untuk menghilangkan bulu mata palsu.
  • Menyimpan kembali bulu mata palsu pada tempatnya untuk mencegah terkena debu dan mempertahankan lekukannya.

 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading