Sukses

Beauty

Arafah Rianti Andalkan Skincare dengan Kandungan Aloe Vera untuk Melindungi Kulit dari Cuaca Panas 

Fimela.com, Jakarta Dibeberapa wilayah Indonesia cuaca panas akhir-akhir ini terasa begitu terasa terik, apalagi saat tengah hari. Apakah sahabat Fimela merasakan hal yang sama? 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan suhu panas yang terjadi saat ini  merupakan fenomena akibat adanya gerak semu matahari. Ini menjadi suatu siklus yang biasa dan terjadi setiap tahun.

Cuaca panas tentu erat kaitannya dengan sinar ultraviolet (UV). Padahal, sinar UV tidak baik untuk kesehatan kulit kita lho. Nabila Mecadinisa selaku Beauty Editor Fimela.com mengatakan jika sinar UV memiliki efek jangka pendek dan panjang. 

Untuk jangka pendek, Nabila menyampikan dapat membuat wajah mengelap, kusam, penuaaan dini, kulit kering, hingga warna kulit tidak merata. Sedangkan, untuk jangka panjang bisa terjadi kanker kulit.  Maka penting untuk memproteksi kulit wajah dari sinar UV dengan mengenakan skincare secara benar dan konsisten. 

“Sinar UV itu jahat banget buat kulit kita, namun kadang kita abai tidak mengenakan skincare terutama sunscreen. Perawatan pun harus rutin agar hasilnya sesuai yang diinginkan, dan sesuaikan dengan jenis kulit kita,” tambah Nabila dalam acara Cantik Citra Aloe Vera Beauty Class bersama Citra dan Fimela.com di Open Door Flavor Bliss, Tangerang Selatan. 

Arafah Rianti seorang Komika pun merasakan cuaca panas yang ekstrem. Apalagi ia baru pulang dari Bali, yang ia katakan cuacanya begitu terik. Maka ia tidak pernah terlewat menggunakan daily skincare. 

Arafah mengatakan daily skincare dimulai dengan mencuci wajah, menggunakan micellar water, pelambap, dan sunscreen. Saat memilih skincare, perempuan kelahiran 1997 ini mengatakan yang terpenting sesuai dengan kulit wajah yang cukup kering dan kandungan skincare yang terpercaya. 

“Kulit aku kering jadi butuh skincare yang melembapkan apalagi saat panas seperti saat ini,” ujarnya. 

Arafah memilih produk pelembap dengan aloe vera yang dapat melembapkan dan menangkan wajah. “Aku pake produk Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV, yang bikin wajah aku lembap, nyaman dipakai ngga lengket, cepat menyerap, ada efek cooling, serta tidak menyebabkan iritasi karena kandungannya sudah teruji,” tambah Arafah.

Nabila pun mengatakan aloe vera memang bahan alami yang biasa digunakan untuk kecantikan dari kepala, tubuh, dan wajah. Efek coolingnya cocok untuk cuaca panas seperti saat ini. Sebab selain sunscreen, solusi alami yang dapat dilakukan ialah memberika cooling sensation bagi kulit dengan aloe vera sebagai soothing gel. 

“Aloe vera tentu tidak asing lagi, sebab memiliki beragam kandungan yang bermanfaat bagi kulit seperti memiliki antioksidan. Jadi kulit wajah pun nyaman tidak lengket dan cocok untuk semua kulit,” kata Nabila. 

Gel Multifungsi

Kini manfaat aloe vera pun dapat dengan mudah didapatkan hanya dalam satu skincare dari Citra. Telisiah Utami Putri selalu Beauty & Wellbeing Indonesia CTIC Manager mengatakan jika produk Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV yang dikenakan Arafah ini memiliki kandungan 100 persen natural aloe vera essence, 100 persen natural mint essence, 20x Vitamin B3 atau niacinamide + Vitamin E dan 0 persen alkohol. 

“Mint ini memberikan kesegaran pada wajah, vitamin E untuk anti aging. Produk ini dapat menenangkan kulit”, ujar Teli sapaan Telisiah. 

Mengapa produk Citra ini dinamakan Multifunction? Teli menjelaskan dalam satu produk sudah bisa digunakan untuk pelembap wajah, pelembap tubuh, soothing gel, sleeping mask hingga primer makeup.

“Kandungan aloe vera dalam produk Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe bright UV bermanfaat mengatasi sunburn, melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam, anti aging, dan mengontrol masalah jerawat,” katanya. 

Teli juga menyampaikan jika Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV dapat mengatasi sunburn dengan memberikan efek cooling, mengandung Aloin dan Anthraquinones (anti-inflamasi dan antioksidan) dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi collagen.

“Jadi hal yang membedakan produk ini dengan produk soothing gel lainnya seperti produk Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe bright UV teruji klinis membuat kulit cerah bercahaya seketika, menyamarkan noda hitam dalam 2 minggu, dan membuat kulit cerah merata dalam 2 minggu,” tutup Teli

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading