Sukses

Beauty

Ingin Wajah Cerah Berseri? Ini Panduan untuk Memiliki Glass Skin ala Perempuan Korea

Fimela.com, Jakarta Glass skin adalah trend kecantikan yang populer dikalangan perempuan Korea Selatan sejak lama. Secara singkat glass skin diartikan sebagai tampilan kulit bersih, jernih, dan halus yang membuatnya terlihat bercahaya dan mulus. Perempuan Korea Selatan selalu mengedepankan perawatan untuk melembapkan kulit. Kulit lembap adalah awal dari kulit sehat dan awet muda, karena itu menjaga kelembapan kulit adalah kunci utama meraih glass skin.

Bukan hanya bersih, trend kecantikan glass skin ditujukan pada kulit sehat tanpa pori. Standar kecantikan ini mungkin terdengar mustahil, namun nyatanya terdapat langkah pasti untuk meraih glass skin. Melansir dari Instyle, berikut langkah skincare untuk menghasilkan kulit bersih sebening kaca.

Step 1: Double Cleansing

Baik setelah menggunakan riasan atau untuk pembersihan rutin, gunakan metode pembersihan ganda. Produk terbaik untuk digunakan adalah pembersih berbasis minyak atau krim. Gunakan cleansing balm lalu bersihkan kembali dengan sabun cuci muka.

Step 2: Eksfoliasi

Eksfoliasi penting untuk mengangkat sel kulit mati demi mendapat tekstur kulit yang halus. Kulit mati berkontribusi membuat wajah tampak kusam. Rutin eksfoliasi juga bermanfaat untuk membuat produk perawatan kulit terserap sempurna.

Step 3: Segarkan Kulit dengan Toner

Toner bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH kulit wajah dan membersihkan minyak berlebih sekaligus polusi. Pilihan terbaik adalah dengan menggunakan toner yang memiliki fungsi untuk melembapkan.

Step 4: Gunakan Sheet Mask

Jika dilakukan secara rutin, sheet mask dapat meremajakan kulit dan membuat kulit bercahaya seketika. Gunakan sheet mask 2-3 kali dalam seminggu untuk meningkatkan hidrasi kulit wajah. Tepuk-tepuk sisa essence di wajah setelah menggunakan sheet mask untuk membuatnya menyerap dengan sempurna.

Step 5: Tambahkan Essence

Essence adalah produk perawatan kulit berbasis air yang ringan dengan bahan yang fokus untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Essence dianggap menjadi inti perawatan kulit khas perempuan Korea. Produk ini bekerja mengoptimalkan pergantian sel alami kulit.

Step 6: Rawat dengan Serum

Serum memberikan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada produk perawatan lain untuk mengatasi masalah tertentu seperti kulit kusam, dehidrasi, dan garis halus. Serum umumnya diformulasikan dengan bahan aktif seperti asam hialuronat, antioksidan, bahan pencerah, dan pencegah penuaan.

Step 7: Oleskan Pelembap

Langkah paling penting dari perawatan glass skin adalah menggunakan pelembap. Pelembab sangat penting untuk mengunci bahan aktif pada rangkaian skincare dan menjaga elastisitas kulit. Bahan-bahan seperti ceramide, panthenol, dan centella asiatica sangat bagus untuk menghidrasi, menenangkan, dan memperbaiki kulit.

Step 8: Tambahkan Eye Cream

Kulit di sekitar kelopak mata sangat halus dan tipis sehingga bisa menjadi area pertama di wajah yang menunjukkan dehidrasi dan tanda penuaan. Perempuan Korea percaya untuk menambahkan eye cream dalam rutinitas perawatan kulit untuk mengatasi berbagai kondisi kulit seperti garis halus dan lingkaran hitam. Gunakan krim mata dengan jari kelingking dan ketuk dengan lembut.

Step 9: Lapisi dengan Face Oil

Face oil memperkuat dan melindungi lapisan kulit sehingga menerapkannya di akhir urutan skincare penting untuk menyegel semua kelembapan kulit. Gunakan minyak wajah yang non-komedogenik dan mengandung bahan yang melembabkan seperti minyak jojoba atau minyak argan.

Step 10: Lindungi dengan SPF

Terakhir, gunakanlah tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Terpaan sinar matahari dapat menyebabkan kerutan, bintik hitam, dan tanda penuaan lain. Maka langkah ini sangat penting.

Meraih kulit sehat sebening kaca dapat diraih dengan perawatan rutin dan konsisten. Selain itu, seimbangkan dengan tidur cukup, olahraga, dan konsumsi makanan sehat untuk menunjang kesehatan kulit wajah.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading