Sukses

Beauty

Cara Mengaplikasikan Foundation Agar Hasilnya Maksimal

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Riasan makeup harus digunakan sesuai urutannya. Urutan penggunaan makeup yang benar adalah membuat alis, eyeliner, eyeshadow, barulah foundation dan complexion lainnya.

Meskipun sudah sesuai urutan, namun makeup yang dihasilkan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Nah mungkin saja ada kesalahan dalam proses ketika kamu menggunakan makeup.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika mengaplikasikan foundation. Cara-cara ini bisa menghasilkan hasil makeup yang berbeda-beda. Jadi kamu harus menyesuaikan cara yang kamu gunakan dengan hasil yang ingin kamu capai. Berikut berbagai cara mengaplikasikan foundation yang bisa kamu lakukan.

1. Gunakan Jari

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara mengaplikasikan foundation akan memengaruhi hasil akhirnya. Nah kalau kamu ingin look makeup yang natural, kamu bisa coba aplikasikan foundation dengan tangan.

2. Gunakan Beauty Blender

Beauty blender adalah salah satu alat makeup yang sering digunakan untuk mengaplikasikan makeup. Beauty blender dapat menghasilkan makeup look yang rapi dan halus karena mampu menjangkau bagian-bagian yang sulit dijangkau jika mengaplikasikan makeup menggunakan jari.

Basahi beauty blender terlebih dahulu dengan sedikit air. Kamu bisa gunakan setting spray untuk membasahinya. Kemudian jangan aplikasikan dengan cara digosok, cukup dipantulkan dengan memberikan sedikit tekanan.

3. Gunakan Stippling Brush

Stippling brush adalah jenis brush yang berbentuk lurus dan rata pada ujungnya. Brush jenis ini bisa kamu gunakan untuk memakai foundation dan bisa menghasilkan makeup look yang rata dan halus dalam waktu cepat.

Namun kamu harus memilih brush dengan bulu yang berkualitas. Brush dengan bulu kualitas rendah bisa meninggalkan garis dan membuat tampilan makeupmu jadi tak maksimal.

4. Gunakan Flat Brush

Flat brush juga bisa jadi pilihan kalau kamu ingin mengaplikasikan foundation secara cepat. Kelebihan brush yang satu ini dibandingkan stippling brush adalah flat brush bisa digunakan untuk kulit kering. Stippling brush tidak cocok untuk kulit kering karena lama kelamaan akan mengeksfoliasi kulit.

5. Gunakan Powder Brush Untuk Mengaplikasikan Powder Foundation

Powder foundation bisa jadi pilihan kalau kamu mau tampilan makeup yang natural. Powder foundation memiliki coverage lebih tinggi daripada powder biasa, namun lebih rendah dan ringan daripada foundation.

Kalau ingin coverage yang lebih tinggi, kamu bisa gunakan spons bawaan dari powder foundation. Namun kalau kamu lebih memilih tampilan yang lebih natural dan coverage yang tak terlalu tinggi, kamu bisa kok menggunakan powder foundation.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading