Sukses

Beauty

How To: Riasan Awet Seharian dengan Menggunakan Bedak Tabur

Fimela.com, Jakarta Bedak memainkan peran penting pada riasan wajah. Mereka membantu untuk membuat tampilan lebih matte dan mengikat semua riasan di bawahnya agar tidak mudah bergeser. Terdapat dua jenis bedak yang berbeda, yakni bedak padat dan bedak tabur. Apa perbedaannya?

Pada dasarnya kedua produk tersebut memiliki kegunaan yang sama. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Perbedaannya terlihat pada tekstur bedak dan hasil akhir yang diberikan.

Bedak tabur memiliki tekstur yang lebih halus dan mampu untuk menyerap minyak di wajah. Selain itu, mereka dapat menutupi garis-garis kecil seperti kerutan. Tak heran mengapa bedak tabur kerap digunakan untuk menyempurnakan tampilan. Sementara bedak padat dikemas dalam bentuk compact dan terdapat kandungan pelembab di dalamnya untuk memberikan kelembapan. Sayangnya mereka bukan menjadi pilihan penahan minyak yang baik. 

Beberapa orang memilih untuk menggunakan bedak tabur daripada bedak padat. Hal ini karena bedak tabur mengandung minyak yang lebih sedikit, sehingga mereka mampu untuk membuat riasan lebih tahan lama. Ikuti cara dibawah ini untuk mendapatkan tampilan tetap flawless dalam waktu yang lama. 

Jangan lupakan sunscreen

Selain digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, ternyata sunscreen juga berkontribusi untuk membuat tampilan riasan semakin tahan lama. Mereka secara tidak langsung digunakan untuk memberikan kelembapan dan pondasi yang kuat. Pilihlah sunscreen dengan formula yang ringan dan tidak meninggalkan whitecast. Ini akan membantu menempelkan produk agar lebih menyatu dengan kulit. 

Gunakan primer atau base yang tepat

Fungsi utama dari bedak tabur adalah mengikat semua produk agar tidak mudah luntur. Faktor utama yang membuat riasan mudah hilang adalah pemilihan dasar yang salah, ini termasuk tidak menggunakan primer atau pelembap.

Meskipun bedak tabur sendiri pun sudah mampu untuk memberikan ketahanan yang cukup panjang, namun menggunakan dasar yang tepat bisa mendukungnya guna memberikan ketahanan semakin lama. Biasanya, tekstur dari primer atau pelembab cenderung lengket dan sedikit memberikan kilauan.

Ini yang membuat riasan akan menempel dan bertahan lama dengan dipadukan menggunakan bedak tabur. Maka dari itu, gunakan pelembap lalu aplikasikan primer untuk memastikan riasan merata dan tahan sepanjang hari sebelum lanjut menggunakan produk lainnya. 

Gunakan spons atau brush

Baik bedak padat maupun bedak tabur, sama-sama bisa menggunakan semua jenis brush dan spons. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Jika ingin tampilan lebih natural dan lebih ringan, sebaiknya gunakan brush yang bentuknya besar dan bulunya semi-padat. Sementara jika ingin mendapatkan coverage yang lebih tinggi dan jenis kulitmu berminyak, mengaplikasikan bedak tabur menggunakan spons adalah langkah yang tepat. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. 

Lengkapi tampilan dengan menggunakan setting spray

Setting spray berfungsi untuk mengikat seluruh riasan agar tidak mudah menghilang. Mereka juga bisa memberikan hasil akhir yang berbeda, bisa membuat tampilan lebih matte atau glowing. Sayangnya banyak orang yang melewati langkah ini, justru setting spray adalah kunci dari riasan yang flawless. Ini adalah rahasia untuk mendapatkan riasan yang awet selama berjam-jam. Selain memberikan hasil akhir yang akan awet seharian, setting spray juga sekaligus memberikan efek melembapkan tanpa harus mengaplikasikan pelembab secara berulang. Hal ini juga berpengaruh untuk mengurangi risiko riasan luntur. 

Nah, itu beberapa tips dari Fimela cara menggunakan bedak tabur untuk hasil riasan yang tahan lama. Selalu pastikan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan skintone kulit asli kamu. Jangan sampai salah memilih warna dasar, ini akan membuat tampilan terlihat jauh berbeda dengan warna kulit di lehermu.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading