Sukses

Beauty

6 Tips Membuat Bibir Ombre Menggunakan Lipstik

Fimela.com, Jakarta Menggunakan makeup bibir menjadi bagian penting sebagian besar perempuan supaya memiliki penampilan yang tidak pucat. Kamu dapat menggunakan berbagai jenis makeup bibir seperti lip cream, lipstik, hingga liptint. Namun, sebelum menggunakan semuanya pastikan bibir kamu dalam keadaan yang sudah lembap sehingga tidak memberikan tampilan bibir kering dan pecah-pecah karena akan merusak makeup yang digunakan. Banyak cara dalam penggunaan lipstik untuk bibir, salah satunya adalah teknik ombre. 

Dilansir dari kikocosmetics.com, ombre lips merupakan tren makeup yang membuat bibir terlihat lebih penuh dan modis secara optik dengan menggunakan warna lipstik yang berbeda. Pastikan kamu memilih lipstik atau pensil bibir yang lebih gelap untuk menggariskan bibir dan menggunakan lipstik yang lebih terang pada bagian dalamnya supaya menciptakan bibir ombre yang sempurna. 

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui cara mengaplikasikan makeup pada bibir yang benar supaya tidak merusak penampilan. Berikut beberapa langkah yang dapat dicoba untuk melakukan ombre lips, dilansir dari stylecraze.com:

Lembapkan bibir terlebih dahulu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum membuat bibir ombre yaitu melembapkan area bibir dengan pelembap yang baik. Selain itu, jika memiliki bibir yang kasar atau sedang terkelupas, kamu juga dapat menggunakan lip scrub terlebih dahulu sebelum menggunakan lip balm supaya bibir menjadi lembut dan halus. Setelah melembapkan, kamu dapat menggunakan concealer ringan ke seluruh bibir untuk menyembunyikan kegelapan atau pigmentasi bibir yang dimiliki. Namun, jika kamu memiliki bibir yang berwarna merah muda tanpa pigmentasi apa puun, langkah tersebut dapat kamu lewati. Kemudian, kamu dapat mengoleskan primer pada bibir supaya makeup yang digunakan rata dan halus.

 

 

Menggunakan Pensil Bibir Berwarna Gelap Terlebih Dahulu

Langkah kedua, kamu dapat menggunakan pensil bibir berwarna gelap dengan formula matte untuk mempertegas bibir. Kamu dapat memulai menggambarnya dari area bibir paling atas. 

Menutupi liner dengan lipstik merah

Langkah ketiga yang dapat dilakukan, kamu perlu menutup liner yang telah diterapkan dengan lipstik merah dan gunakan kuas bibir tipis untuk memadukan lip liner dan lipstik supaya merata dan memberikan hasil yang rapi. Setelah itu, kamu dapat menggunakan concealer lagi untuk mengisi area tengah bibir untuk mencerahkan.

Bersihkan kelebihan lipstik 

Langkah keempat, sebelum melanjutkan tahapan selanjutnya, kamu dapat membersihkan bibir terlebih dahulu dengan lembut menggunakan tisu supaya tepi kasar dan kelebihan lipstik dari bibir dapat dihilangkan.

Mengisi bagian tengah bibir menggunakan warna terang

Langkah kelima, kamu dapat mengoleskan lipstik berwarna terang pada bagian tengah bibir. Pastikan kamu mengaplikasikannya diatas concealer. Setelah itu, kamu dapat mengaplikasikan lipgloss transparan pada bagian tengah untuk menambah volume dan efek montok. Gunakan kuas bibir tipis untuk mencampurkan lipstik terang dan gelap secara perlahan untuk menghilangkan tepi yang kasar.

Terakhir, kamu dapat mengaplikasikan eyeshadow champagne lembut atau highlighter pada bagian tengah bawah bibir. Langkah terakhir ini bersifat opsional sehingga jika kamu tidak nyaman untuk menambahkan dan memiliki bibir yang tampak kilau berlebih, tidak perlu dilakukan.

 

 

Langkah-Langkah untuk Menghasilkan Bibir Ombre

Pastikan dalam membuat bibir ombre kamu melakukan hal yang benar supaya tidak menjadi aneh dan harus mengulanginya terus menerus. Berikut beberapa langkah untuk menghasilkan bibir ombre yang dilansir dari stylecraze.com:

  • Pemilihan warna. Kamu membutuhkan dua warna untuk membuat bibir ombre dan pastikan kedua warna itu terdiri dari warna terang dan gelap serta memiliki roda serupa.
  • Teknik. Ada beberapa teknik untuk membuat efek gradien warna sehingga kamu harus memahaminya terlebih dahulu.
  • Efek dua nada. Pastikan kamu menggunakan warna yang lebih gelap di satu bibi dan warna yang lebih terang pada bibir lainnya dan dipadukan pada bagian dalam bibir. 

 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading