Sukses

Beauty

5 Jenis Minyak untuk Kecantikan Beserta Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Tampilan yang menarik adalah impian semua orang, apalagi jika memiliki kulit yang sehat, bersih, dan berkilau. Berbagai cara banyak dilakukan orang untuk mewujudkan impian tersebut, mulai dari rutin memakai rangkaian skin care, hingga melakukan perawatan mahal.

Tetapi, Sahabat Fimela tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan berbagai jenis perawatan. Akhir-akhir ini banyak orang yang memanfaatkan bahan alami untuk kecantikan, salah satunya adalah minyak alami. Mengutip dari klikdokter.com, inilah jenis minyak alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai perawatan kulit.

1. Minyak Tea tree

Tea tree adalah minyak alami yang cukup dikenal banyak orang karena sering dipakai dalam berbagai prosuk skin care. Minyak ini menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kulit berjerawat, kemerahan, ataupun bruntusan. Minyak ini dipercaya dapat meredakan kemerahan serta kulit yang meradang.

2. Minyak Kelapa

Manfaat yang dimiliki minyak kelapa sudah tidak diragukan lagu. Kandungan vitamin E serta protein yang dimiliki, bermanfaat untuk melindungi dan melembabkan kulit yang kering. Minyak dari kelapa juga dapat mengatasi masalah eksim kulit,loh. Tidak hanya untuk kulit, minyak ini banyak dipakai untuk menguatkan rambut serta membuatnya lebih sehat dan berkilau.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, D, E, K, dan antioksidan yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit dan rambut. Jika kamu memilki masalah kulit kering, kamu bisa memakai minyak ini untuk melembabkan. Selain itu, cobalah untuk mengusapkan minyak pada rambut lalu pijat seara lembut. Hal ini membantu meningkatkan kesehatan rambut dan membuatnya terlihat berkilau.

4. Minyak Almond

Selain untuk dikonsumsi, ekstrak dari almond dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis perawatan kulit. Kandungan vitamin E, K, protein dan kaliumnya bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Tidak hanya itu saja, jika kamu ingin memiliki rambut yang lembut, pakailah minyak almond.

5. Minyak Roseship

Jika kamu memiliki masalah stretch mark yang dapat menganggu rasa percaya dirimu, mungkin kamu bisa memakai minyak alami satu ini. Kandungan yang dimiliki minyak ini dapat mencegah munculnya stretch mark dan meratakan tone kulit wajah. Kandungan vitamin A yang ada dapat mencegah munculnya garis-garis wajah yang mengarah pada penuaan dini. 

Itulah 5 minyak dari bahan alami yang bisa Sahabat Fimela pakai untuk menjadi produk perawatan tubuh. Namun sebelum memakainya, kamu perlu mengetahui dahulu tipe kulitmu seperti apa agar terhindar dari efek samping yang tidak diinginkan.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading