Sukses

Beauty

Manfaat Kandungan Panthenol dalam Pelembap untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Jenis kulit berminyak dan acne prone atau rentan berjerawat tentunya juga perlu menggunakan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Sebab semakin kulit kurang terhidrasi, maka semakin banyak pula produksi minyak atau sebum yang dihasilkan dan pada akhirnya bisa memicu jerawat.

Namun, kamu harus lebih cermat dalam memilih pelembap untuk kulit berminyak dan jerawat. Pelembap dengan kandungan panthenol bisa menjadi pilihan terbaik. Panthenol adalah senyawa kimia yang merupakan turunan dari asam pantotenat atau vitamin B5. Kandungan ini terbukti memiliki manfaat untuk melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit.

Panthenol juga berperan penting untuk mengontrol minyak berlebih yang dihasilkan kulit dengan memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit berminyak dan acne prone dengan kadar cukup. 

 

Pelembap dengan Kandungan Panthenol

Kandungan panthenol dapat ditemukan dalam pelembap terbaru Skintific, 5% Panthenol Acne Calming Water Gel yang hadir dengan kandungan utama 5x Ceramides, Panthenol, dan Ectoin. 

Hadir dengan INSKIN Permeablity Technology, moisturizer ini menghasilkan tekstur water-burst, dimana saat diaplikasikan ke wajah akan terasa sangat ringan seperti air sehingga mudah diratakan dan sama sekali tidak lengket.

Dengan tekstur tersebut, penyerapan yang dihasilkan juga 3x lebih cepat menyerap ke kulit dan mengontrol minyak di wajah serta memberikan efek menenangkan kulit terutama pada permasalahan kulit yang muncul akibat peradangan atau iritasi.

 “Moisturizer ini dirancang khusus untuk memberikan solusi nyata dalam meredakan jerawat dan peradangan pada kulit secara konkret. Harapannya, moisturizer terbaru dari SKINTIFIC ini dapat menjadi jawaban untuk para SKINTIZEN yang tengah bergelut melawan kulit berjerawat dan kemerahan”, ujar Fenty Effendy selaku Management Executive Skintific.

Selain itu, terdapat kandungan lain didalamnya yaitu Ectoin yang memberikan efek menenangkan kulit dan kandungan Ceramide agar kulit tetap lembab, lembut dan membantu memelihara skin barrier sehingga menjadikan moisturizer ini sebagai pilihan terbaik saat mengalami breakout.

Yang tidak kalah uniknya lagi, moisturizer yang ditunggu-tunggu oleh para acne prone skin ini dibuat dengan real gel sehingga jika wadahnya dibalik pun tidak akan tumpah. Inovasi ini memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi penggunanya terutama saat ingin dibawa bepergian.

5% Panthenol Acne Calming Water Gel diluncurkan dengan sertifikat resmi BPOM dan aman untuk ibu hamil maupun menyusui. Produk ini sudah tersedia dan dapat ditemukan di seluruh e-commerce dan toko offline di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading