Sukses

Beauty

Singkirkan Mata Lelah agar Kembali Fresh, Ini Lho Step by Step Penggunaan Eye Patch Mask yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Mata menjadi salah satu bagian paling penting buat menampilkan wajah yang terlihat glowing dan menawan. Biarpun riasan terlihat cantik, tapi kalau bagian mata terlihat lelah, menghitam, hingga muncul kantung mata jelas bisa mengganggu penampilan. Masalah mata lelah sebenarnya bisa disamarkan dengan trik makeup yang tepat. Namun, hal tersebut hanyalah menutupi dan nggak menyingkirkan masalah hingga ke akarnya.

Kalau bermasalah dengan mata lelah yang mengganggu penampilan, menggunakan eye patch mask untuk rutinitas skincare sehari-hari bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini sudah nggak asing lagi di kalangan beauty enthusiast karena bekerja untuk menutrisi dan merawat kulit area mata dan menyingkirkan berbagai masalah yang ada. Perhatikan step by step penggunaannya agar mendapatkan hasil yang maksimal, yuk!

Bersihkan Wajah Terlebih Dulu

Sebelum menggunakan produk skincare apapun, pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dulu. Hal ini sangat penting agar wajah terbebas dari debu, kotoran, sisa makeup dan minyak yang menempel dan menyumbat pori-pori, sehingga produk skincare yang dipakai tidak bisa meresap dengan baik.

Aplikasikan teknik double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan micellar water atau face cleansing lainnya dan cuci wajah menggunakan facial foam yang sesuai jenis kulitmu. Teknik membersihkan wajah ini dapat membantu membuat wajah jadi lebih bersih, sehingga penggunaan produk kecantikan selanjutnya bisa menyerap dengan baik.

Gunakan Toner

Setelah mencuci wajah, kembalikan pH alami kulit dengan mengaplikasikan toner terlebih dulu. Hal ini penting untuk menjaga kelembapan alami kulit, karena kondisi pH yang nggak seimbang bisa membuat kulit terasa lebih kering dan sensitif.

Gunakan kapas atau langsung tuang dan tepuk-tepukkan toner ke permukaan wajah secara merata. Hal ini dapat membantu proses penyerapan toner ke dalam lapisan kulit sehingga formulanya bekerja dengan optimal.

Gunakan Eye Patch Mask

Jika toner sudah menyerap dengan sempurna, kamu bisa langsung menempelkan eye patch mask yang dituju. Namun sebelum itu, baca terlebih dulu aturan pemakaiannya karena berbeda brand, biasanya beda juga cara penggunaannya.

Tempelkan eye patch mask di bagian bawah mata atau area yang terlihat menghitam, muncu kantung mata, atau terlihat lelah. Diamkan masker mata selama 10-15 menit atau mengikuti anjuran yang ada dalam petunjuk produk.

Hindari Penggunaan Eye Patch Mask yang Terlalu Lama

Pastikan untuk memakai eye patch mask sesuai dengan durasi waktu yang disarankan. Sebagian dari kamu mungkin berpikir kalau digunakan melebihi waktu dari petunjuk pemakaian mungkin bisa memberikan hasil yang lebih maskimal. Sayangnya, nggak seperti itu aturan mainnya.

Penggunaan eye patch yang sudah mengering ternyata bisa meninggalkan bercak, sehingga memunculkan lebih banyak kerutan di sekitar area mata. Jadi, sebaiknya tetap gunakan eye pacth mask sesuai dengan waktu yang disarankan untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

Lanjutkan Penggunaan Skincare Lain

Jika ingin mendapatkan manfaat skincare yang lebih maksimal, jangan lupa lanjutkan rutinitas perawatan yang dilakukan dengan produk lainnya. Lanjutkan perawatan wajah malam hari dengan menggunakan serum, essence, moisturizer, eye cream, dan produk lain yang digunakan.

Jika sudah melengkapi rutinitas perawatan wajah, mata lelah pun bisa kembali terlihat segar keesokan harinya. Penampilan makin stunning, kamu pun makin percaya diri menjalani hari!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading