Sukses

Beauty

Makeup Artist Stefany Layata Ungkap Kondisi Wajah Enzy Storia Saat Hadir di Pernikahan Jessica Mila, Seperti Apa?

Fimela.com, Jakarta Makeup artist Stefany Layata mengungkapkan kecantikan sosok Enzy Storia saat merias wajah pemain film kelahiran 10 Agustus 1990 tersebut dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan pada (28/5).

Stefany mengungkap jika kulit wajah Enzy tidak banyak yang perlu dikoreksi karena cenderung lebih sehat. Namun, ia mengatakan Enzy memiliki kulit cenderung kering, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan saat mengaplikasikan foundation. 

“Kulit wajah kak Enzy tidak bermasalah dan tidak banyak yang perlu dikoreksi, namun karena kulit beliau cenderung kering sebelum masuk ke tahap foundation, saya mempersiapkan kulit wajah kak Enzy dengan menggunakan toner, serum dan pelembab yang cocok untuk kulit kering agar kulit terasa lebih moist dan plump,” ujar Stefany Layata kepada Fimela.

Oleh karenannya, Stefany memilih foundation untuk Enzy dengan teksture yang lebih ringan di kulit dan bisa memberikan hidrasi lebih pada kulit.  Dalam merias wajah jenis kulit kering, menurut Stefany harus hati-hati dalam pemilihan jenis foundation. 

“Hindari penggunaan foundation yang matte, karena hanya akan membuat kulit tambah kering. Untuk kulit kering, pilihlah foundation yang memiliki hasil akhir dewy atau bisa menggunakan bb cream untuk hasil yang lebih light," paparnya.

Stefany pun mengungkapkan kisah pengalamannya saat merias wajah Enzy. “Seru banget. Apalagi Kak Enzy memang tipe orang yang ramai dan suka cerita-cerita. Jadi waktu dua jam selama merias wajah Kak Enzy tidak terasa cepat berlalu. Dia juga suka hasil riasan wajah dan alisnya. Rapi banget kata kak Enzy,” ujar Stefany.

Tips Merias Wajah

Jam terbang yang tinggi dan keinginan belajar yang tinggi membuat skill Stefany terus bertambah. Dia pun tak lupa selalu memberikan saran dan tips mengenai riasan wajah yang cocok di berbagai tipe wajah.

Hal tersebut dikarenakan tidak semua jenis kulit diperlakukan sama Bagi pemilik kulit wajah berwarna gelap, kata Stefany, adalah sangat penting untuk memperhatikan warna foundation.

“Seorang make up artist harus sangat berhati-hati dalam pemilihan warna foundation untuk kulit gelap. Sebab, kalau salah warna atau keputihan sedikit saja, kulit wajah seseorang bisa berubah menjadi warna abu-abu,” ujar Stefany.

Sedangkan, untuk kulit wajah berminyak, menurut Stefany, harus menghindari pemakaian moisturizer berbentuk krim, melainkan menggunakan moisturizer dengan tekstur light seperti gel moisturizer.

“Dan jangan lupa selalu set foundation dengan bedak tabur,” papar Stefany.

Pengalaman Stefany

Keinginan Stefany untuk menjadi seorang makeup artist begitu kuat. Awalnya, dia memang hanya penasaran ingin belajar lantaran profesi makeup artist di Bali masih belum banyak.

“Tapi ternyata setelah belajar make up, saya merasa ada bakat dan dorongan dari dalam diri untuk mendalami dunia make up sampai hari ini. Padahal, dahulu saya tidak sekolah khusus makeup,” ujar Stefany yang dulunya kuliah akuntansi.

Pada awal-awal belajar merias wajah, Stefany mengaku membutuhkan waktu belajar bisa sampai sekitar 4 hingga 6 bulan. “Tapi, sebenarnya sampai detik ini pun, saya masih terus belajar karena trend makeup yang berubah-ubah,” tukas Stefany yang menampilkan portofolionya di Instagram @bystefanylayata.

Stefany yang mengaku sudah merias wajah beberapa artis ini juga sempat gugup.

“Awal-awal makeup artis pasti nervous banget, takut dan tegang. Tapi dari pengalaman saya, semakin kita gugup semakin tidak fokus pada saat pengerjaan makeup. Jadi setiap handle client, baik artis atau tidak, saya selalu berusaha untuk menenangkan diri agar tidak nervous dan bisa memberikan hasil makeup yang maksimal.,” kata Stefany.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading