Sukses

Beauty

8 Cara Memakai Kutek Putih di Ujung Kuku

Fimela.com, Jakarta Berpenampilan menjadi hal yang penting bagi sebagian orang, terutama baik pakaian maupun riasan. Setiap perempuan tentu perlu melakukan perawatan supaya memiliki penampilan yang terbaik. Mempercantik diri terkadang menjadi hobi bagi sebagian perempuan karena dapat memberikan rasa kepuasan terhadap diri sendiri dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Salah satunya dalam penggunaan kutek untuk kuku. Dilansir dari thoughtco.com, cat kuku merupakan sejenis pernis yang digunakan untuk menghias kuku tangan dan kaki dengan memiliki sejumlah bahan kimia untuk memberikan ketahanan, kelenturan, dan penahan terkelupas. Kuku terkadang menjadi hal yang penting dalam berpenampilan untuk meningkatkan kepercayaan diri, terutama pada bagian tangan.

Penggunaan kutek ke kuku dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti nail art di salon atau melakukannya di rumah saja. Kutek juga tersedia dalam berbagai warna dan tekstur yang dapat kamu pilih sendiri seperti kutek bubuk, cair, glitter, glossy, hingga matte. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengkreasikan sendiri kutek seperti apa yang kamu inginkan dengan berbagai referensi yang didapat, salah satunya kutek putih di ujung kuku.

Cara memakai kutek putih di ujung kuku

Penggunaan kutek putih di ujung kuku biasanya dikenal dengan French manicure. Tak perlu ke salon untuk menghasilkannya, kamu dapat melakukannya di rumah. Dilansir dari byrdie.com, untuk menghasilkan French manicure kamu perlu menyiapkan beberapa bahan berikut seperti:

  • Kikir kuku
  • Penyangga kuku
  • Base coat 
  • Cat kuku berwarna nude atau pink muda dan putih
  • Tape atau selotip
  • Top Coat
  • Minyak kutikula
  • Penyeka kapas runcing dan penghapus cat kuku

Setelah menyiapkan seluruh bahan tersebut, kamu dapat melakukan beberapa langkah berikut:

Membersihkan dan membentuk kuku

Langkah pertama, kamu dapat mencuci tangan dan menghapus cat kuku yang lama dengan penghapus cat kuku bebas aseton. Jika perlu, kamu juga dapat menggunakan cotton bud yang celupkan ke dalam penghapus cat kuku untuk pinggirannya. 

Gosok dan siapkan pelat kuku 

Kuku yang telah digosok dengan lembut dapat membantu memoles agar tetap baik. Selain itu, pastikan juga untuk merendam kutikula dalam minyak sebelum mendorongnya kembali. Setelah itu, kelupas tangan dengan lulur dan oleskan krim tangan. Kemudian, keringkan pelat kuku dengan alkohol atau penghapus cat kuku untuk menghilangkan krim tangan dari kuku sebelum menggunakan base coat.

Terapkan base coat

Setelah pelat kuku udah siap, kamu dapat menggunakan base coat atau warna dasar pada kuku. Kamu memerlukan dua warna untuk satu kuku dan satu lagi untuk ujungnya untuk menghasilkan French manicure.

Gunakan selotip

Jika merasa memiliki tangan yang tidak stabil dalam memoleskan warna lainnya pada ujung kuku, kamu dapat menggunakan selotip. Saat base coat atau warna dasar telah mengering, tekan selotip dengan kuat ke ujung-ujung yang diinginkan. Setelah itu, buatlah garis putih lurus atau melengkung sesuai keinginan dan bentuk kuku. 

Cat ujung kuku

Setelah membuat garis lurus atau melengkung, warnai ujung kuku yang terbuka dengan cat kuku berwarna putih solid. 

Membulatkan garis

Jika ingin memilih bentuk bulan sabit dengan garis lurus, kamu dapat menggunakan cotton bud atau kuas nail art yang halus untuk menambahkan sentuhan cat kuku putih pada sudut kuku.

Lengkapi manicure dengan nuansa netral tipis

Kamu dapat menerapkan kutek warna merah mudah untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan kuku atau menguning.

Akhiri dengan lapisan tipis top coat

Setelah membersihkan cat kuku dengan q-tip yang dibasahi penghapus cat kuku, kamu dapat menggunakan top coat untuk menyegel dan mengatur French manicure supaya tidak lengket, tahan lama, dan mengkilap.

 

*Penulis: Fani Varensia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading