Sukses

Beauty

Cuma Satu Jam, MUA Vinna Gracia Sukses Bikin Adinia Wirasti Tampil Glowing Eksotis di Pernikahannya

Fimela.com, Jakarta Penampilan Adinia Wirasti di hari pernikahannya banyak dipuji keluarga, tamu undangan, dan warganet yang menyaksikan di media sosial. Pernikahan yang digelar di Bali itu menghadirkan nuansa tropikal dan turut mengekspos pesona eksotis Adinia Wirasti sebagai pengantin perempuan.

Gaun dan makeup yang dikenakan Adinia Wirasti membuatnya tampil glowing natural. Seolah menyatu dengan tempat digelarnya acara pernikahan, Adinia Wirasta terlihat begitu menawan. Padahal makeup yang dipulas pada wajah Adinia Wirasti bukanlah makeup tebal layaknya pengantin pada umumnya.

Hal ini disampaikan oleh makeup artist ternama Vinaa Gracia kepada Fimela.com secara ekslusif.

"Dia memang ngga mau berubah banyak, tetep trlihat soft. Memang minta ngga beda jauh dari biasanya," kata Vinna dalam sambungan telepon.

Tak butuh waktu lama bagi Vinna untuk memulas makeup pada wajah Adinia yang dipinang oleh aktor asal Australia, Michael Wahr. Vinna menyebut wedding makeup untuk Adinia Wirasti hanya membutuhkan waktu satu jam. Hal ini karena Vinna sendiri sudah menjadi makeup artist langganan Adinia Wirasti sejak akhir 2018 untuk keperluan shooting maupun konferensi pers. Sehingga ia tahu betul bagaimana kondisi kulit dan tone warna dari wajah Adinia.

 

Makeup klasik dan timeless

Di hari pernikahannya, Vinna memilih untuk mengaplikasikan makeup dengan nuansa klasik dan timeless sesuai permintaan Adinia. Ia memastikan setiap produk yang diaplikasikan dapat memberikan sentuhan yang tidak berlebihan namun tetap flawless.

"Aku sih kemarin, i want to be classic and timeless. Jadi makeup-nya pun soft. Aku ngga pakai kontur jadi ngga dibikin yang terlalu tirus atau hidung mancung. Jadi aku pakainya bronzer. Apalagi ini tropical weddingkan, jadi aku mau bikin look like sunbath look. Bronzer yang dipakai lumayan banyak di perrimeter luar wajah tapi ngga bikin makeup jadi tebal," jelas Vinna.

Karena ingin menghasilkan makeup yang natural pada wajah Adinia Wirasti yang memiliki kulit tan, Vinna memutuskan untuk menggunakan teknik underpaint. Teknik ini lebih mengutamakan kehalusan blush dan struktur wajah sehingga ia mengaplikasikan contour dari Fenty Beauty yang memiliki deep cool tone. Kemudian diaplikasikan blush dengan warna deep pink di area pipi, dagu, dan hidung sebagai efek sunbath di wajah Adinia.

Setelah itu, Vinna fokus pada area undereye yang cukup gelap dan memang menjadi masalah bagi pemilik kulit tan. Ia mengaplikasikan undereye corrector concealer dari NARS dan didiamkan selama 10 menit baru di-blend. Sebagai highlight, diaplikasikan concealer dari Rose Inc yang memiliki dua shade lebih terang dari kulit asli Asti.

 

Mauvy Rosy eyeshadow

Selesai blending contour dan blush, baru diaplikasikan foundation untuk memperhalus tampilan wajah.

"Trik ini bikin foundation cuma butuh sedikit dan bikin makeup terlihat soft. Apalagi Bali Wedding, aku ngga bikin makeup yang terlalu tebal karena panas. Makeup tipis aja dan malah bikin ngga gampang longsor saat kena keringet dan air mata," lanjut Vinna.

Di area mata, Vinna memulainya dengan mencampur warna pink dan cokelat dari palet highlighter Dior Backstage. Di-blend dari area outer corner hingga bagian dalam mata untuk meratakan shimmer ke semua area kelopak mata. Sementara warna gold dan silver diaplikasikan pada area inner corner hingga ke bawah untuk kesan mata yang lebih bersinar.

Selanjutnya, Vinna mengaplikasikan warna cokelat tua untuk memberikan efek smokey di mata bagian mata. Ia menggunakan dua warna glitter dari Tom Ford Cream and Powder Eye Color dan glitter dari Etude House Beauty yang lebih intens menggunakan cotton bud di inner corner. Keseluruhan makeup mata ini menampilkan nuansa mauve rosy yang cantik.

 

Pengalaman baru rias wajah Adinia Wirasti

Setelah pemberkatan pernikahan, Vinna hanya sedikit melakukan retouch pada makeup Asti. Keseluruhan makeup yang masih on point, Vinna pun hanya memberikan tambahan smokey dan winged liner, serta retouch lipstik dan bedak yang sudah mulai hilang.

Pengalaman merias wajah Adinia Wirasti sebagai pengantin adalah pengalaman baru bagi Vinna, meski ia sudah menjadi MUA langganan Asti sejak 2018. Ia merasa tidak perlu mengaplikasikan produk terlalu banyak dan berlebihan untuk membuat Adinia Wirasti tampil sebagai pengantin. Ia bahkan hanya mengaplikasikan compact powder dan loose powder yang tipis di wajah Asti.

"Udah sempet khawatir takutnya berasa shooting atau preskon aja karena tahu (Adinia) ngga mau terlalu berubah. Gimana pun bride itu auranya beda. They just so much glow. Aku ngga ngerti apa ini magic-nya. It's just different," tutup Vinna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading