Sukses

Beauty

4 Cara Tepat Menggunakan Serum Vitamin C, Biar Hasilnya Lebih Maksimal

Fimela.com, Jakarta Vitamin C merupakan salah satu ingredients yang paling dicari pada skincare atau makeup. Pasalnya, bila memakai produk yang tepat, maka hasil yang didapat pada kulit pun akan benar-benar kelihatan. Apalagi karena vitamin C ini memiliki banyak sekali kegunaan, mulai dari mencerahkan kulit hingga berguna sebagai antioksidan.

Sebenarnya hampir semua produk kecantikan saat ini sudah menambahkan vitamin C ke dalamnya. Namun, jika ingin mendapatkan khasiat yang ampuh dari ingredient tersebut, maka serum vitamin C adalah jawaban tepat yang dapat dipilih. Tapi, memakai produk ini pun sudah pasti ada aturan-aturannya, sehingga hasilnya bisa semakin terlihat pada kulit. Lalu, apa saja ya cara tepat menggunakan serum vitamin C?

Aplikasikan di Pagi dan Malam Hari

Banyak sekali orang yang kebingungan dan bertanya-tanya kapan waktu paling tepat dalam mengaplikasikan serum vitamin C. Ternyata oh ternyata, kamu bisa menggunakan serum vitamin C di pagi dan malam hari. Lebih spesifiknya, serum ini dapat memberikan khasiat yang ampuh bila digunakan dua kali dalam sehari setiap 8 jamnya. 

Vitamin C diketahui sangat baik dalam membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan radiasi sinar matahari. Oleh karena itu, pemakaian di pagi hari sangat disarankan karena mampu melindungi kulit dari risiko-risiko tersebut. Sementara penggunaan di malam hari berguna untuk membantu memulihkan kadar vitamin C di kulit setelah seharian beraktivitas.

Pakai Setelah Toner dan Sebelum Moisturizer

Ketika melakukan skincare routine, maka penggunaan serum vitamin C bisa dilakukan pada saat setelah menggunakan toner. Pasalnya, kulit harus benar-benar bersih agar serum bisa masuk ke dalam lapisan kulit terdalam dengan sangat baik. Yang perlu diingat, mengaplikasikan serum vitamin C ini nggak boleh terlalu banyak, alias secukupnya saja dan merata. Selepas itu, pijat dengan pelan kulitmu sampai serum yang digunakan menyerap dengan sempurna. Nggak ketinggalan pula, gunakan moisturizer yang mampu mengikat serum vitamin C pada permukaan kulit.

Hindari Penggunaan Bahan Aktif di Waktu Bersamaan

Dalam mengaplikasikan serum vitamin C, ternyata ada bahan-bahan aktif tertentu yang nggak boleh dipakai bersamaan. Misalnya saja seperti seperti AHA, BHA, dan retinol. Ini karena berbagai bahan aktif tersebut dapat mengubah pH dari vitamin C, sehingga produk tersebut nggak dapat bekerja dengan optimal. Selain itu, penggunaan bahan asam yang berlebih pada kulit pun nggak dianjurkan, karena bisa menyebabkan iritasi hingga peradangan.

Gunakan Serum Vitamin C dengan Teratur

Skincare apapun, termasuk serum vitamin C, akan mampu memberikan hasil yang bagus apabila digunakan secara rutin. Oleh karena itu, konsistenlah dalam melakukan rangkaian perawatan kulit setiap harinya, begitu pula dengan penggunaan serum vitamin C. Sehingga, kulit bisa terlihat perbedaannya dan membuatmu jadi semakin cantik menawan.

Itulah beberapa cara tepat saat menggunakan serum vitamin C. Terapkan langkah-langkah ini dan jangan lupa untuk memilih produk vitamin C yang tepat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading