Sukses

Beauty

5 Model Rambut Layer Paling Populer yang Bisa Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Banyak yang menyebut rambut adalah mahkota bagi wanita. Oleh karena itu, rambut perlu benar-benar diperhatikan. Pemilihan model rambut pun perlu diperhatikan juga.

Ada model rambut yang cocok untuk semua bentuk wajah, namun ada juga yang hanya cocok untuk bentuk wajah tertentu saja. Salah satunya adalah model rambut layer. Model rambut layer cukup banyak digemari oleh perempuan. Hal ini dikarenakan model rambut ini termasuk model rambut yang simpel namun tetap membuat penampilan jadi menarik.

Model rambut layer ada berbagai macam. Ada yang cocok untuk rambut panjang, namun ada pula yang lebih cocok untuk rambut pendek. Berikut 5 model rambut layer yang bisa kamu cocokkan dengan rambut dan bentuk wajahmu.

1. V-shape Layer Cut

Gaya potongan ini memiliki prinsip yang sama dengan model rambut oval layer panjang, yaitu bagian tengah rambut yang lebih panjang daripada sisi rambut. Bedanya, V-shape haircut adalah potongan rambut layer dengan bagian ujung yang digunting bergradasi menyerupai huruf ‘V’.

Model rambut layer yang ini cocok untuk kamu yang ingin potong rambut namun masih ingin mempertahankan rambut panjangmu.

2. Rambut Layer dengan See-through Bangs

Ingin punya model rambut layer namun ingin tampil sedikit berbeda? Kamu bisa coba tambahkan poni pada rambut panjangmu. Bukan poni biasa, kamu bisa pilih poni model see-through yang bisa jadi penyeimbang rambut layermu.

3. Layer Pendek

Maksud dari layer pendek di sini bukan layer pada rambut pendek, tapi lebih ke jarak guntingan layer yang lebih pendek. Hanya bagian ujung rambutmu yang digunting dan menyisakan rambut panjang yang tetap bervolume.

Jarak layer yang pendek ini berguna untuk memberi tekstur pada rambut. Potongan ini lebih cocok untuk efek menebalkan. Untuk penataan, kamu bisa mencatoknya dengan sangat lurus atau membuat gelombang pada bagian layer saja.

4. Segi Layer Panjang Lurus

Pada rambut lurus, model rambut segi layer panjang lurus bisa memberi 2 efek yang saling bertolak belakang, yakni menipiskan atau justru membuat rambut terlihat lebih tebal dan bervolume.

5. Layer Bergelombang

Rambut bergelombang ada beberapa tipe. Kalau kamu kebetulan memiliki rambut dengan bentuk lekukan yang besar, coba tambahkan aksen layer panjang di bagian tengah rambut.

Panjang layer dapat disesuaikan dengan keinginanmu, bisa dimulai dari bawah dagu, atau diawali dari bahu. Mengeriting rambut dengan curling wand bisa membuat bentuk alami rambut layer bergelombangmu lebih terdefinisikan.

Itulah 5 model rambut layer paling populer yang bisa jadi inspirasimu dalam styling atau menentukan potongan rambutmu. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading