Sukses

Beauty

Cara Pakai Lip Scrub Emina agar Bekerja Efektif

Fimela.com, Jakarta Bibir merupakan salah satu bagian sensitif dalam wajah yang juga memerlukan perawatan. Bibir yang tidak dirawat nantinya dapat kering dan pecah-pecah bahkan hingga berdarah jika dibiarkan dalam waktu lama, terlebih jika terkena paparan sinar matahari yang berbahaya. Oleh karena itu, perawatan bibir menjadi hal yang penting untuk dilakukan. 

Perawatan bibir dapat dilakukan setiap orang dengan berbagai cara seperti menggunakan lip balm, lip care, lip therapy, hingga lip scrub yang tentunya memiliki kegunaan dan kandungan masing-masing untuk menghasilkan bibir yang lembut dan lembap. Penggunaan lip balm, lip care, dan lip therapy biasanya digunakan seseorang untuk menjaga kelembapan bibir tetap terjaga, sedangkan lip scrub untuk mengelupaskan lapisan sel kulit mati. 

Dilansir dari nivea.co.uk, lip scrub penting untuk digunakan dalam mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Biasanya lip scrub terdiri dari dua komponen exfoliant yang membantu dalam mengangkat sel kulit mati sehingga membuat bibir menjadi lembut dan emollient yang membantu melembapkan bibir agar terlihat sehat. Kamu dapat menemukan lip scrub dalam berbagai merek kecantikan, salah satunya Emina. 

 

 

Manfaat Lip Scrub

Kegunaannya sebagai salah satu perawatan kulit membuat lip scrub memberikan beberapa manfaat diantaranya yang dilansir dari palmist.net:

  1. Lip scrub dapat menghaluskan bibir karena mengangkat kulit kering dan mati dalam waktu singkat. 
  2. Lip scrub dapat membantu regenerasi sel bibir dengan membuang sel-sel lama dan menggantinya dengan yang baru.
  3. Menggunakan lip scrub dapat mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah karena membuatnya menjadi lembap dan segar karena sel-sel tua dan mati dibuang.

Memiliki manfaat banyak bagi bibir membuat lip scrub menjadi penting, tetapi perlu diingat tidak boleh digunakan secara berlebihan karena justru akan menyebabkan kerugian sehingga sebaiknya menggunakan lip scrub sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Penggunaan lip scrub juga dapat membuat bibir sedikit lebih merah muda daripada biasanya karena adanya peningkatan aliran darah ke bibir. 

 

 

Cara Menggunakan Lip Scrub

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menggunakan lip scrub, dilansir dari skincare.com, berikut 3 langkah mudah menggunakan lip scrub:

  • Basahi bibir. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan membersihkan bibir menggunakan waslap basah dan hangat untuk menghilangkan makeup atau minyak yang terkumpul.
  • Terapkan lip scrub. Setelah, membersihkan bibir, langkah kedua yang harus dilakukan yaitu menerapkan lip scrub dengan tidak berlebihan dan pijat bibir menggunakan jari selama satu hingga dua menit menggunakan gerakan memutar. Lalu, bersihkan dengan waslap hangat. 
  • Menghidrasi bibir. Setelah membersihkan lip scrub dengan waslap hangat dan lembap, kamu dapat menutup kelembapan bibir dengan perawatan bibir lainnya seperti lip balm. 

Salah satu lip scrub yang dapat menjadi pilihanmu yaitu Emina Lip Scrub Sugar Rush. Lip scrub yang memadukan manisnya gula dan biji aprikot sehingga menghasilkan bibir yang lembut dan memakai serta memiliki kandungan ekstrak shea butter, olive oil, dan jojoba oil sehingga menjaga kelembapan bibir. Selain itu, kandungan vitamin C dan E dalam lip scrub ini juga menjaga bibir supaya tidak kering. Cara pemakaiannya sendiri cukup mudah yaitu hanya dengan diaplikasikan secara perlahan ke seluruh bagian bibir menggunakan jari tangan selama 1-2 menit. Setelah exfoliating, kamu dapat membilasnya dengan air atau mengelapnya menggunakan tisu, dilansir dari halodoc.com.

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading